Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Dispertan Lakukan Vaksinasi PMK Di Wilayah Kec Pucakwangi

pmk
Senin (27/06/2022) Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Ir Niken Tri Meiningrum didampingi oleh Andi Hirawadi SPt MM selaku Kepala Bidang Peternakan , Dokter Hewan , Mantri Hewan , Camat Pucakwangi, Inseminator dan staf yang berkompeten melaksanakan vaksinasi di 4 ( empat ) desa yaitu Desa Mencon , Desa Kletek , Desa Sitimulyo dan Desa Tretek Kecamatan Pucakwangi . Vaksin yang ditargetkan adalah sebanyak 1000 dosis vaksin ditujukan supaya pencegahan terjangkitnya Penyakit Kuku dan Mulut pada ternak sapi dapat maksimal .
Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan melalui Kepala Bidang Peternakan Andi Hirawadi mengatakan bahwa vaksin PMK akan didistribusikan sesuai kebutuhan daerah dan peta sebaran penyakit yang terjadi saat ini. Vaksin ini sasaran utamanya adalah disuntikkan pada ternak sapi yang sehat dan belum terkena PMK dan belum banyak penularan . Untuk hewan ternak yang bunting lebih dari 45 hari boleh di vaksin , sedangkan untuk pedet berumur lebih dari 3 bulan juga bisa di vaksin .
Lanjut Andi, rencana vaksinasi dimulai pada hari ini dan diperkirakan sampai dengan tanggal 4 Juli 2022. Ini adalah langkah dan upaya baik yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penularan terjangkitnya penyakit PMK. Dengan adanya program vaksinasi terhadap ternak ini , masyarakat dihimbau untuk tidak panik karena Pemerintah Kabupaten Pati saat ini fokus dan serius menangani PMK.

0 Komentar

    Tambah Komentar