Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Meriahkan Hari Bhayangkara Ke 76 Kelurahan Pati Wetan Tuai Piala Lomba Satkamling

juara satkamling 1

Dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 76, bertempat di halaman Mapolres Pati Jumat 1 Juli 2022 telah diterimakan piala kejuaraan lomba Satkamling (Satuan Kemanan Lingkungan) tahun 2022. Adapun setelah melalui penilaian dari Tim Polres Pati ditetapkan juara pertama yaitu kelurahan Patiwetan Kecamatan Pati, juara kedua desa Mantingan tengah kecamatan jakenan dan juara ketiga desa Kayen kecamatan Kayen .

Ditemui di ruang kerjanya, Sri Rofiah Lurah Pati Wetan bersyukur dan bangga bahwa akhirnya bisa menuai keberhasilan dgn meraih Juara I Tingkat Kawedanan Pati ,mewakili  Kabupaten Pati menuju Tingkat Polda Jawa Tengah. Lomba Satkamling Kelurahan Pati Wetan, merupakan sinergitas positif antara Polsek Pati Kota, Keluaran Pati Wetan, dan Karang Taruna Tunas Bangsa Pati Wetan, juga seluruh masyarakat kelurahan Pati Wetan yang selalu guyup rukun, saling gotong royong dan kompak.

Dengan adanya kegiatan positif ini, bisa membangkitkan semangat kepemudaan di Desa Pati Wetan agar lebih kreatif, inovatif dan selalu giat positif, salah satunya adalah kegiatan Satkamling ini yang didukung penuh oleh Karang Taruna Tunas Bangsa Pati Wetan .

Kelurahan Pati Wetan sudah sejak lama mempersiapkan lomba ini, dengan bimbingan  dari Polres Pati dan Polsek Patikota, Babinsa, babinkamtibmas, perangkat kelurahan serta dukungan seluruh warga Kelurahan Pati Wetan khususnya warga  Mertokusuman dalam menyiapkan lomba dan mempercantik Poskamling,  akhirnya dapat menyabet juara pertama lomba Satkamling tahun 2022 ini.

Lanjut Sri Rofiah bahwa di wilayah Dukuh Mertokusuman kegiatan ronda malam berjalan aktif,  warga juga sadar akan pentingnya menjaga lingkungan keamanan dan ketertiban di kampung serta hidup tentram guyup rukun dan gotong royong. Lurah sebagai yang dituakan tidak dapat berarti apa apa tanpa kesinambungan antara masyarakat dan Polri ditengah masyarakat karena Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama. 

“Alhamdulillah bersama tim melakukan penilaian kegiatan pos ronda dengan pengecekan kelengkapan dan administrasi serta personil serta dilakukan evaluasi akhirnya Kelurahan Patiwetan menyabet juara pertama,” pungkasnya.

0 Komentar

    Tambah Komentar