Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Wabup : Karang Taruna Perlu Terus Bersinergi dengan Pemerintah Desa

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati, Senin (25/7), menghadiri Pelantikan Karang Taruna Wijaya Kusuma Desa Cebolek, Kecamatan Margoyoso. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Muspika, Kades, tokoh masyarakat, dan jajaran pengurus karang taruna.

Dalam sambutanya Safin menyampaikan agar Karang Taruna terus bersinergi dengan  pemerintah desa, demi memajukan desa. "Jika pemuda Karang Taruna bisa guyub dan saling berkontribusi dengan pemerintah desa, tentunya kemajuan dan kondisifitas desa dapat tercapai", tambahnya.

Wabup juga mengingatkan bahwa Desa Cebolek memiliki banyak potensi unggul yang bisa dimaksimalkan. "Mari kita gunakan media sosial sesuai kebutuhan agar bisa bermanfaat dengan baik", imbuhnya.

Kaum muda di desa itu juga diharapkan menjadi motor perubahan karena mereka memiliki semangat, cepat belajar hal baru, hingga memiliki tenaga dan ide ide kreatif  ikut mengembangkan desa. "Pemerintah bisa menyediakan ruang agar mereka bisa mengeksplorasi ide kreatifnya", ujar Wabup.

Safin pun mengutip pernyataan proklamator Soekarno, "Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia".

Jika pidato Bung Karno tersebut direfleksikan, maka menurut Wabup, sejatinya jumlah besar saja tidaklah cukup untuk bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan diperhitungkan. "Kita sejatinya justru membutuhkan pemuda-pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia", pungkasnya. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar