Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Wabup Sebut Program TMMD Bantu Percepat Pembangunan Daerah

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin secara resmi membuka program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) tahap ll tahun 2022. Kegiatan ini dipusatkan di desa Srikaton kecamatan Kayen, yang diawali dengan upacara yang melibatkan TNI Polri, Satpol PP, Linmas, serta pemerintah desa setempat.(26/07/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekda Pati Jumani, WaDan Lanal Semarang Letkol Laut Yudhi Hermawan, Dandim 0718 Pati Letkol Inf Catur Irawan, Jajaran Forkopimda Pati, Kepala OPD Terkait serta Forkopimcam Kayen.

Pembukaan Program unggulan TNI AD yang digulirkan di dua desa yakni di desa Srikaton Kecamatan Kayen dan di Desa Tambahmulyo Kecamatan Jakenan tersebut secara simbolis ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Wakil Bupati Pati bersama Dandim 0718/Pati dilanjutkan pemukulan kentongan, sebagai tanda pekerjaan dimulai.

Adapun sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 di desa Srikaton Kayen sasaran pokok pembuatan talud jalan desa UK. 275 X 0,75 meter/ Kiri Total 10 M. Pembuatan talud jalan desa UK. 275 X 0,75 meter/Kanan Total 10 Mtr (3,6 %) dan Makadam jalan desa UK. 275 X 0,75 meter. Selain itu juga ada sasaran tambahan rehab rumah tidak layak huni.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Saiful Arifin,  menyampaikan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 ini merupakan program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. Dengan sasaran untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Pati.

"Mudah-mudahan dengan terlaksananya TMMD sengkuyung Tahap II ini, tujuan terselenggaranya program ini dapat tercapai dengan baik," kata Wabup Saiful Arifin.

Kepada Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Srikaton Kayen dan desa Tambahmulyo Jakenan, Wabup Saiful Arifin mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan TMMD sengkuyung tahap II. Dirinya berharap semoga kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dan nantinya dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat guna mempermudah akses mobilitas dalam peningkatan perekonomian.

"Sehingga agar dapat terlaksananya program ini dengan baik, tenrunya diperlukan sinergi dan kemanunggalan yang kuat dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Desa, serta Pemerintah Daerah dan dukungan dari masyarakat desa, sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa, serta melanggengkan budaya gotong-royong." Tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0718/Pati Letkol Inf  Catur Irawan berharap, program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 yang digulirkan di dua wilayah dapat berjalan dengan lancar.

"Kami optimistis dengan sinergitas yang sudah terjalin baik, Program TMMD ini akan berlangsung dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan oleh komando atas, "Harap Dandim.

Usai melaksanakan upacara pembukaan, dilaksanakan peninjauan ke lokasi sasaran pokok pembangunan talud jalan dan peletakan batu secara simbolis oleh Wabup dan Dandim Pati. (po5/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar