Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Dinas Kesehatan Lakukan Rencana Aksi Pembinaan Intervensi Stunting

konvergensi stunting_1

Seperti kita ketahui bersama bahwa Penanganan  penurunan stunting menjadi hal yang sangat penting karena itu akan menunjukkan kualitas sumber daya manusia dan pertumbuhan ekonomi suatu bangsa. Oleh karena itu Dinas Kesehatan menangkap keadaan ini dan melakukan upaya rencana monitoring dan evaluasi pembinaan intervensi program penanganan stunting pada desa desa lokus stunting yang rencana akan dilaksanakan di Bulan Agustus tahun ini.

Acara yang diadakan di Aula Lt. 2 Dinas Kesehatan, Selasa 02/08/2022dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Kab Pati, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan dan seluruh Tim konvergensi stunting menitik beratkan pembahasan tentang penjadwalan penimbangan serentak dan pengukuran tinggi badan balita pada desa lokus stunting serta koordinasi efektif antara stakeholder dengan pihak desa dan kader kesehatan setempat dan tokoh masyarakat setempat .  Sehingga diharapkan angka prevalensi  dapat turun. tim konvergensi stunting akan turun langsung ke desa lokus stunting dan melihat dengan detail bagaimana sinergitas dapat berfungsi dengan baik .

Penyelenggaraan intervensi ini secara konvergen dilakukan dengan mengintegrasikan dan menyelaraskan berbagai sumber daya manusia untuk mencapai tujuan cegah stunting. Selain itu juga mendukung Aksi ke 7 konvergensi percepatan penurunan stunting yaitu melakukan pengukuran pertumbuhan dan perkembangan balita serta publikasi ( MR09)

0 Komentar

    Tambah Komentar