Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Bea Cukai Kudus Gaet Generasi Muda Untuk Dukung UMKM

bea cukai sekolah1

Bea Cukai Kudus lakukan sosialisasi kepada pelajar terkait Bea Cukai atau disebut dengan Customs Goes To School pada Rabu, 21/09/2022 bertempat di Ruang Literasi SMA N 1 Pati.

Kegiatan ini bertemakan "Generasi Muda Bersama Bea Cukai Mendukung UMKM" yang dihadiri oleh Kepala SMA N 1 Pati, perwakilan dari kantor Bea Cukai Kudus, dan siswa kelas XI SMA N 1 Pati.

Kepala SMA N 1 Pati, Kaslan dalam sambutannya mengharapkan bahwa para siswa dapat menanamkan jiwa enterpreneur.

"Kegiatan enterpreneur tidak harus besar, semua dimulai dari hal yang kecil, yang terpenting adalah jujur dan apa yang kita lakukan harus sesuai dengan apa yang kita ucapkan. Semoga kemakmuran ada di lingkungan kita", tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan dan sambutan oleh Kepala kantor Bea Cukai Kudus yang diwakili oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Dwi Prasetyo Rini mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan untuk mengenalkan tugas dan fungsi Bea Cukai.

Kegiatan diselingi dengan hiburan dan permainan kuis kahoot dengan pertanyaan berkaitan dengan bea cukai dan dilanjutkan dengan materi penjelasan bea cukai, Kemudahan Impor Tujuan Ekspor Industri Kecil dan Menengah (KITE IKM), dan Pembinaan UMKM yang disampaikan oleh Martin Prastowo Adi.

Sebagai penutup, siswa SMA sebagai generasi muda dapat berperan aktif untuk membantu dan mendukung UMKM di Indonesia yaitu dengan membantu promosi melalui media sosial, mengembangkan UMKM melalui platform digital, inovasi produk. (wp/mr09/ws)

0 Komentar

    Tambah Komentar