Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Henggar: Pembangunan Pabrik Garam Berpeluang Ciptakan Lapangan Kerja Baru

garam 1

Bertempat di Balai Desa Raci Kecamatan Batangan, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro hadiri penandatanganan kerjasama pemanfaatan lahan milik Pemerintah Desa Raci, Rabu (21/09/2022).

Dalam nota kerjasama tersebut, berisi tentang pemanfaatan tanah kas Desa Raci untuk pendirian pabrik garam industri pangan olahan milik PT. SPJT (Sarana Pembangun Jawa Tengah).

Hadir dalam penandatanganan perjanian tersebut, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Kepala Desa Raci Mamik Eko Trimurti, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Tengah Eddy Sulistyo Bramiyanto, Mantan Bupati Pati Haryanto selaku tokoh masyarakat, serta perwakilan PT SPJT.

Pj Bupati Henggar Budi Anggoro mengungkapkan, pihaknya menyambut baik terselenggaranya penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut. Menurutnya ini merupakan langkah baik dalam menumbuhkan perekonomian khususnya di wilayah Kabupaten Pati. Apalagi pabrik garam industri ini nantinya akan menjadi industri berskala nasional.

“Tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Pati menyambut baik, sehingga nanti apa yang telah kita tandatangani bersama ini akan berdampak luas dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi di Pati. Dan bisa juga nanti secara umum akan menciptakan multiplier effect baik untuk masyarakat semua,” ungkap Henggar.

Untuk itu, Henggar Berharap dengan dibangunnya pabrik garam di Desa Raci ini mampu mengumpulkan sentra-sentra industri garam yang ada disekitarnya. Mengingat di Desa Raci ini merupakan produsen utama garam.

Dirinya juga menyebut bahwa pada akhir-akhir ini produksi garam mengalami penurunan, hal itu tentunya dikarenakan pengaruh cuaca. Sehingga penurunan produksi garam tidak hanya dialami oleh petani garam di Raci namun tentunya di beberapa wilayah juga.

Henggtar berharap, dengan adanya pembangunan pabrik garam ini nantinya dapat membuka peluang dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Sehingga nantinya dapat berkontribusi dalam laju pertumbuhan daerah.

“Kemudian kami berharap agar nantinya juga dari manajemen akan memprioritaskan tenaga kerja lokal, tenaga kerja setempat sehingga nantinya akan terbuka lapangan kerja yang luas bagi warga sekitar. Ini yang kami harapkan.” tandasnya. (po5/PO/AP).

0 Komentar

    Tambah Komentar