Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Kolaborasi Lintas Perangkat Daerah , Pemkab Pati Siap Turunkan Angka Stunting

tpps 1
Sebagai usaha bersama menurunkan angka stunting, Pemerintah Kabupaten Pati dalam hal ini  Perangkat Daerah yang menangani Penurunan Stunting mengadakan Audit Stunting Kamis 22/09/2022 di ruang rapat Joyokusumo Setda kabupaten Pati.
Ketua Koordinator Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Pati Muhtar sekaligus sebagai Kepala Bappeda , menjelaskan bahwa audit stunting ini adalah merupakan salah satu kegiatan untuk percepatan penurunan angka stunting dan mencari penyebab terjadinya kasus serupa.  Disamping itu Pemerintah juga akan mengetahui secara pasti angka sebaran balita stunting agar lebih mudah dalam penanganannya.
Adapun kelompok sasaran audit kasus stunting tidak hanya balita dan baduta saja namun juga calon pengantin, ibu hamil dan ibu pasca salin. Tim audit stunting terdiri dari Tim teknis dari OPD terkait dan Tim Pakar yang terdiri dari Dokter Spesialis anak , Dokter Gizi , Dokter Spesialis Obsgyn dan Psikolog .
Senada dengan itu Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana , Indriyanto, menegaskan bahwa yang terpenting adalah keseriusan pendampingan di lapangan karena ini yang terjadi bukan menyembuhkan penyakit tetapi merubah budaya masyarakat menjadi sadar dan lebih baik agar tidak terjadi potensi kasus stunting. ( MR09 )

0 Komentar

    Tambah Komentar