Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Pj Bupati Lepas Kirab 1.500 Meter Bendera Merah Putih

apel kebangsaan

Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Sabtu (12/11), memimpin Apel Kebangsaan di Alun-alun Simpang Lima Pati.

Apel yang mengambil tema "Merajut Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI" ini, diharapkan dapat menjadi momentum untuk semakin mempersatukan seluruh elemen masyarakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Pati.

Selain dihadiri Pj Bupati, Forkopimda dan beberapa tokoh juga turut hadir di acara yang digagas oleh Polresta Pati tersebut.

Selain itu, ada pula Camat se-Kabupaten Pati serta perwakilan kepala desa dan beberapa oraganisasi masyarakat.

Menurut Pj Bupati, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk semakin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Sehingga, lanjut Henggar, upaya untuk memajukan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik akan terlaksana lebih mudah.

’’Saat ini banyak tantangan yang lebih berat harus kita hadapi sebagai penerus bangsa. Mudah-mudahan dengan rasa persatuan kita semakin bersinergi dalam mempertahankan NKRI,’’ tuturnya.

Menurut Pj Bupati, bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk, sehingga melalui kegiatan-kegiatan kebangsaan dalam merawat kebhinekaan ini, nantinya akan terus dapat memertahankan keutuhan NKRI.

"Melalui apel dan ikrar kebangsaan ini, tentunya prinsip cinta tanah air diteguhkan. Merah Putih sebagai lambang negara. Merah Putih lambang harga diri. Sebagai warga yang cinta tanah air kita tidak boleh pecah belah. Karena kemerdekaan ini diraih dengan perjuangan,’’ tegas Henggar.

Usai melaksanakan apel kebangsaan serta ikarar cinta tanah air yang dipimpin Pj Bupati Henggar Budi Anggoro, kegiatan dilanjutkan dengan kirab Merah Putih dengan 5000 peserta yang terdiri dari TNI Polri, Ormas, santri dari berbagai pesantren di Pati, para pendekar perguruan silat, dan juga masyarakat.

Dengan membentangkan bendera raksasa sepanjang kurang lebih 1500 meter, peserta di berangkatkan oleh Pj Bupati dari Alun-Alun Pati melintasi beberapa ruas jalan di Pati dengan jarak sekitar 4 km.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Majelis Selawat Az-Zahir dan Ceramah Kebangsaan di Halaman Mapolresta Pati pada pukul 19.30 WIB, yang rencananya akan dihadiri Maulana Habib Dr. (HC) Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya, Habib Umar Al Muthohar dan Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dari Pekalongan. (fn5 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar