Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Launching Pendekar Pati, Pj Bupati: Perubahan Gaya Hidup Untuk Investasi Kesehatan

pendekar pati
Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro hadiri launching Sistem Informasi Pendukung Kebijakan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Berbasis Kader di Kabupaten Pati (Pendekar Pati). Bertempat di Balai Desa Tendas Kecamatan Tayu, Pj Bupati Pati secara resmi launching Si Pendekar Pati, Rabu (16/11/2022).

Pj Bupati Pati sampaikan apresiasi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati beserta seluruh jajarannya, atas terselenggaranya launching ini.
Ia memaparkan, edukasi perubahan gaya hidup masyarakat harus diupayakan sedini mungkin sebagai bentuk investasi kesehatan di masa depan.

"Jadi pola hidup kita barangkali sering mengabaikan pola makan dan lain-lain. Apapun itu, ini merupakan sebagai langkah antisipasi penyakit tidak menular," paparnya.

Selain itu, upaya intervensi pengendalian PTM (penyakit tidak menular) harus digalakkan bersama, dengan melibatkan seluruh pemangku kebijakan agar target capaian pelayanan kesehatan bagi penderita PTM dapat semakin ditingkatkan ke depan.

"Jadi hari ini sudah dilaunching, Pendekar Pati ini melibatkan kader-kader, kemudian nanti yang terakhir memberikan edukasinya adalah para dokter dari Puskesmas Tayu, untuk sementara ini," jelas Henggar.

Rencananya, lanjut Henggar, Pendekar Pati ini akan dikembangkan ke seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pati.
"Akan kita coba kembangkan ke 21 kecamatan. Mudah-mudahan harapan kita kedepannya nanti Pendekar Pati ini memberikan kontribusi yang lebih terhadap penanganan penyakit tidak menular di wilayah Kabupaten Pati" pungkasnya.

Selain dihadiri oleh Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Indriyanto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ratri Wijayanto, Sekretaris Dinas Kesehatan Pati Nurwono, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr. Joko Leksono Widodo, Kepala RSUD RAA Soewondo dr.Edy Siswanto, Camat Tayu Imam Rifai, Camat Gunungwungkal Febes Mulyono, serta Kepala Puskesmas eks Kawedanan Tayu.

Usai memberikan arahannya, Pj Bupati sempat mencoba cek kesehatan melalui skrining yang dilakukan oleh para kader dan dokter yang berada di lokasi tersebut. (po5/PO/AP)

0 Komentar

    Tambah Komentar