Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Pra Porprov Sepatu Roda, 186 Atlet Siap Jajal Lintasan Baru

sepaturoda prorov

Pj. Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Sekda Pati membuka kejuaraan Pra Porprov cabang olahraga sepatu roda dan skateboard di lintasan komplek Stadion Joyokusumo Pati, Jumat (25/11/2022).

Kejuaraan yang diikuti 186 atlet se - Jawa Tengah ini diselenggarakan selama 3 hari yakni 25 - 27 November 2022. Dalam ajang ini sebanyak 17 nomor dilombakan. Pesertanya berasal dari 22 kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Sedangkan untuk nomor-nomor yang dipertandingkan ialah nomor yang ada dalam Pekan Olahraga Nasional (PON). Pada kejuaraan ini, enam atlet tercepat di setiap nomor akan lolos ke Porprov 2023 yang rencananya digelar di tempat yang sama.

Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro yang membuka kejuaraan ini berharap para atlet menampilkan permainan terbaik. Sehingga atlet yang masuk Porprov merupakan yang terbaik.

”Mudah-mudahan atlet ini nanti menjadi tumpuan kita. Tidak hanya Kabupaten Pati dan Jawa Tengah saja. Tetapi juga nasional. Harapan kita bisa berbicara di kancah nasional,” kata dia.

Ia juga membanggakan lintasan sepatu roda di Kabupaten Pati. Menurutnya, di Jawa Tengah baru ada dua lintasan sepatu roda. Yakni di Kota Semarang dan Kabupaten Pati.

”Jawa Tengah punya dua lintasan seperti ini, di Kota Semarang dan Pati. Berbahagialah Pati mempunyai lintasan yang standar nasional sehingga bisa mengasah bakat atlet muda. Pesan untuk para atlet dijaga sportivitas,” pungkasnya.

Adapun para atlet yang mengikuti kejuaraan ini merupakan nomor-nomor murni yang dipertandingkan dalam PON. Yang lolos, akan masuk enam besar. Sedangkan Pati sebagai tuan rumah langsung lolos.

Acara pun ditutup dengan peresmian lintasan / venue yang baru selesai dibangun dan dilanjutkan para atlet mencoba lintasan tersebut. (po1/PO/AP)

0 Komentar

    Tambah Komentar