Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Dishub dan Polres Pati Optimalisasi Penggunaan ETLE

etle dishub polres

Kecelakaan terjadi selalu diawali dari pelanggaran berlalu lintas, mungkin kalimat ini memang benar adanya dan kenyataannya hampir setiap hari terjadi kecelakaan berlalu - lintas disekitar kita.

Akibat dari kejadian kecelakaan banyak kerugian terjadi baik materiil maupun non material seperti kerusakan kendaraan, luka - luka, cacat tubuh bahkan bisa terjadi sampai meninggal dunia. Upaya terus dilaksanakan oleh instansi terkait dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas mulai dari perwujudan kendaraan berkeselamatan, pemasangan rambu lalu lintas, sosialisasi ketertiban berlalu lintas serta penegakan hukum terhadap pelanggaran berlalu lintas.

Selain beberapa kegiatan tersebut tentunya perlu dilaksanakan inovasi dan optimalisasi kegiatan - kegiatan yang tepat sasaran agar pengguna jalan menyadari bahwa keselamatan berlalu lintas menjadi tanggungjawab kita semua. 

Untuk itu meneruskan arahan dari Pj. Bupati Pati, Dinas Perhubungan melaksanakan koordinasi dengan Satlantas Polres Pati terkait rencana optimalisasi penggunaan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).di wilayah Kabupaten Pati.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko, menjelaskan pada tahun anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Perhubungan berencana memberikan bantuan kepada Satlantas Polres Pati berkaitan dengan penambahan alat yang dipergunakan untuk mobile ETLE.

Teguh Widyatmoko berharap nantinya dengan semakin banyaknya alat Mobile ETLE maka cakupan pelaksanaaan pemantuan dan pengawasan akan semakin luas yang nantinya berdampak pada menurunnya angka pelanggaran berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Pati, AKP Endah Setianingsih,  menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas support dan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pati, dengan koordinasi dan hubungan baik antar instansi serta stakholder dibidang lalu lintas dan angkutan maka harapannya semua permasalahan dapat terselesaikan.

Kasatlantas juga berharap dengan pelaksanaaan program mobile ETLE dapat menurunkan angka kecelakaan berlalu lintas diwilayah Kabupaten Pati dikarenakan masyarakat akan semakin tertib dan patuh terhadap aturan. (ebs/ws/mr09).

0 Komentar

    Tambah Komentar