Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Labkesda Pati Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Calon Jamaah Haji

periksa calon haji 1

Bertempat di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pati pada Rabu (01/02/2023) dan Kamis (02/02.2023) dilakukan Pemeriksaan Kesehatan khususnya bagi Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan diberangkatkan pada tahun 2023 ini bagi kurang lebih 102 CJH yang berada di wilayah kerja Puskesmas Pati I,  demikian pula bagi beberapa Puskesmas lainnya akan segera menyusul.

Sebelum para CJH sudah diberikan informasi untuk berpuasa terlebih dahulu setidaknya 8 sampai 10 jam, baru kemudian diambil sampel darah dan urinnya.

“Untuk tarif yang dikenakan cukup terjangkau sesuai dengan Perda Nomor 14 Tahun 2018 tentang Retribusi Jasa Umum,  untuk CJH putra Rp. 303.000,- dan putri CJH putri usia subur Rp. 329.000,- karena ada tambahan tes kehamilan. Dan semua biaya tersebut masuk dalam Retribusi Laboratorium Kesehatan di BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pendapatan Dan Aset Daerah) Kabupaten Pati.”, ungkap Kepala UPTD Labkesda Pati, Sri Pudji Lestariningsih.

Selain pemeriksaan CJH, Labkesda juga melayani pemeriksaan air minum, air bersih, makanan dan minuman, NAPZA (narkoba), kolestrase. Mari bagi seluruh masyarakat Pati bisa memanfaatkan pelayanan Labkesda Pati yang beralamat di Jl. P. Sudirman No. 1 G depan SPBU Plangitan Pati dgn nomor telepon (0295) 383996. (gt/ws/mr09)

0 Komentar

    Tambah Komentar