Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Pati Esport Championship 2023 Tahun Ini Mempunyai Animo Sangat Besar

pati esport 2023

Gelaran Pati Esport Championship merupakan Kejuaraan Esport di Kabupaten Pati tahun 2023 telah selesai digelar dengan menghasilkan  Juara untuk 4 Nomor yaitu Mobile Legend Bang Bang, PUBG Mobile, Free Fire Batle Ground, dan Efootball PES.

Adapun daftar juaranya untuk nomor Mobile Legend Bang Bang Juara pertama Tim Continue, juara 2 - Tim Was X KPE,  Juara III -Tim Refugee,  Nomor Free Fire Batle Ground- Juara I Tim Sego Gandul Juwana, Juara II Tim Suzuran Cluwak, Juara III Tim Persis Miracle Margorejo, Nomor PUBG Mobile - Juara I Tim Pandawa, Juara II Tim LCF Junior, Juara III Tim Bee Al Araf, dan nomor Efootball PES - Juara I Galih Eka Saputra, Juara II Dian Sanji Prasetya, Juara III Novan Setiawan dan Juara IV Andika Taufiq.

Seperti diketahui jumlah peserta yang mengikuti adalah 68 Tim untuk Nomor Mobile Legend Bang Bang, 16 Tim untuk Nomor PUBG Mobile, 24 Tim untuk Nomor Free Fire Battle Ground dan 64 Orang untuk Nomor EFootball PES dan keempat nomor tersebut telah melaksanakan pertandingan selama 4 Hari dari tanggal 28 Februari 2023 sampai dengan 3 Maret 2023.

Pati Esport Championship 2023 memperebutkan Total Hadiah Rp. 22.000.000,- (Dua Puluh Dua Juta Rupiah) untuk 4 nomor yang dipertandingkan dan telah diserahkan kepada para Juara berbarengan dengan Gelaran Gayeng Fest 2023.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati, Rekso Suhartono menyampaikan bahwa “Pati Esport Championship 2023 tahun ini mempunyai animo yang sangat besar, sehingga diharapkan juara yang saat ini telah diperoleh dapat bersaing di tingkat Jawa Tengah, karena dalam waktu dekat berdasarkan informasi yang ada akan dilaksanakan Seleksi Daerah untuk Memilih Atlet Pra PON yang akan mewakili Jawa Tengah dan harapanya semoga perwakilan Kabupaten Pati dapat lolos dalam seleksi daerah tersebut selain juga menyiapkan Tim PORPROV 2023 Jawa Tengah yang nanti Pati sebagai tuan rumah agar sukses Prestasi dan Sukses Penyelenggaraan”

Ditambahkan oleh  Rekso Suhartono, “Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, pada tahun ini dikolaborasikan dengan Gayeng Fest yang dilaksanakan oleh DGB Event Organizer. Hal ini dilaksanakan dalam rangka meramaikan gelaran kejuaraan karena dalam Gayeng Fest ini ada Pameran UMKM yang ada di Kabupaten Pati dan Puncak Acara Final Pati Esport Championship 2023 dimeriahkan dengan Konser Musik yang menghadirkan artis – artis Lokal maupun Nasional antara lain Staccato, Pertelon Koplo, Guyon Waton dan artis Utama pada Gelaran Gayeng Fest adalah Denny Caknan”.

Mengusung Judul Pati E-Sports Championship Tahun 2023 X GayengFest Road To PORPROV Jateng 2023 merupakan kerjasama bareng Dinporapar Kabupaten Pati bersama DGB Event Organizer juga merupakan ajang sosialisasi penyelenggaraan PORPROV Jawa Tengah 2023 Pati Raya yang nantinya akan digelar 5 – 11 Agustus 2023.(esd/ws/mr09).
 

0 Komentar

    Tambah Komentar