Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Banjir di Kabupaten Pati Masih Jadi Sorotan Dalam Musrenbang RKPD

musrenbang rkpd 2023 1

Pemerintah Kabupaten Pati, Senin (27/3), menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD)
di Pendopo Kabupaten Pati. Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Ketua DPRD Pati, Bappeda Provinsi Jateng, Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, unsur LSM dan sejumlah stakeholder lainnya.

Henggar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbang RKPD 2023 ini merupakan persiapan untuk melaksanakan program-program prioritas di tahun 2024 mendatang.

"Hal ini juga bertujuan agar semua program yang dijalankan, sesuai dengan apa yang telah disusun dan dipersiapkan pada kesempatan tersebut", jelasnya.

Dalam musrenbang kali ini tampaknya banjir di Kabupaten Pati masih menjadi salah satu permasalahan kritis yang harus segera mendapat penyelesaian atau solusi. Sebab ketika musim hujan dengan intensitas tinggi, banjir dapat terjadi di sejumlah kecamatan dan bisa menggenang sampai berbulan - bulan.

"Inilah kondisi yang ada di Kabupaten Pati. Sehingga, dengan kondisi yang terjadi itu, kita harus menyiapkan langkah agar ke depan setidaknya mampu meminimalisir permasalahan - permasalahan yang sering terjadi. Meskipun belum teratasi secara paripurna", ujarnya.

Selain itu, dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan daerah di Kabupaten Pati, pihaknya pun harus berpedoman pada Perbup nomor 15 tahun 2022 tentang Rencana Pembangunan Daerah Pati tahun 2023 - 2025. (fn1/FN /AP)

0 Komentar

    Tambah Komentar