Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

1.494 Fakir Miskin Se-Eks Kawedanan Tayu Terima Bantuan Dana Konsumtif

bantuan baznas tayu

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati, Selasa (23/5), menyerahkan bantuan dana konsumtif bagi fakir miskin tahun 2023 se-Eks Kawedanan Tayu.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, di aula Kecamatan Cluwak.

Di Eks Kawedanan Tayu, terdapat lima kecamatan yakni Kecamatan Tayu, Dukuhseti, Gunungwungkal, Cluwak dan Margoyoso.

Masing-masing desa di setiap kecamatan, terdapat 18 penerima bantuan. Sehingga total ada 1.494 penerima.

Perwakilan Baznas Kabupaten Pati Sutaji melaporkan, penyerahan bantuan di eks Kawedanan Tayu ini dibagi dalam dua tim. Mengingat, di eks Kawedanan Tayu terdapat 5 kecamatan dengan 83 desa.

Adapun rincian yaitu Kecamatan Tayu ada 21 desa dengan 378 penerima, Kecamatan Dukuhseti ada 12 desa dengan 216 penerima, Kecamatan Gunungwungkal ada 15 desa dengan 270 penerima, Kecamatan Cluwak ada 13 desa dengan 234 penerima dan Kecamatan Margoyoso ada 22 desa dengan 396 penerima.

"Seluruhnya di eks Kawedanan Tayu ada 83 kali 18 orang, atau sejumlah 1.494 orang kali masing-masing Rp 300 ribu. Sehingga untuk eks Kawedanan Tayu, Baznas mengeluarkan dana Rp 448.200.000, -. Dan khusus untuk Kecamatan Cluwak jumlahnya sebesar Rp 70.200.000, -", Papar Sutaji.

Sementara itu Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyampaikan bahwa bantuan yang saat ini diserahkan Baznas Kabupaten Pati ini merupakan sebagian dari infaq dan shodaqoh teman-teman ASN di Kabupaten Pati.

"Jadi tidak hanya dari teman-teman ASN, saya kira juga banyak dari yang lainnya juga", tuturnya.

Pihaknya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pati yang berhak menerimanya.

"Dari Baznas ini juga tidak hanya yang terkait dengan yang disampaikan secara langsung kepada bapak ibu sekalian ini, tetapi juga terkait penanganan - penanganan bencana, bedah rumah dan lain sebagainya", terang Henggar.

Dengan didampingi Baznas Kabupaten Pati, Camat Cluwak serta Danramil dan Kapolsek Cluwak, bantuan secara simbolis diserahkan oleh Pj Bupati Pati kepada lima penerima.

Henggar juga berpesan agar bantuan ini nantinya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (fn5 /FN /AP)

0 Komentar

    Tambah Komentar