Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Dinas Kesehatan

PROFIL DINAS KESEHATAN KABUPATEN PATI

Target pembangunan Milenium adalah tercapai kesejahteraan rakyat dan pembangunan masyarakat tahun 2015. Pembanguanan Milenium atau disingkat MDGs adalah deklarasi milenium hasil kesepakatan Kepala Negara dan perwakilan dari 189 negara anggota PBB yang dimulai bulan Nopember tahun 2000, berupa delapan butir tujuan yang harus dicapai tahun 2015.
Dinas Kesehatan Kabupaten Pati beserta UPTD dibawahnya (29 Puskesmas, Labkesda dan Perbekalan Farmasi) merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah di Kabupaten Pati yang memiliki tanggung jawab menjalankan kebijakan Pemerintah Kabupaten Pati dalam bidang kesehatan, berupaya untuk mewujudkan targer MDG"s tersebut.
Namun untuk mewujudkan target milenium tersebut dan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pati sehat tidak dapat dilakukan sendiri oleh Pemerintah di sektor kesehatan tetapi harus dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan peran serta swasta dan masyarakat. Segala upaya kesehatan selama ini dilakukan tidak hanya oleh sektor kesehatan saja, tetapi juga tidak luput peran dari sektor non kesehatan dalam upaya penyelenggaraan pelayanan kesehatan dan upaya mengatasi permasalahan kesehatan. Agar proses pembangunan kesehatan berjalan sesuai dengan arah dan tujuan, diperlukan manajemen yang baik sebagai langkah dasar pengambilan keputusan dan kebijakan di semua tingkat administrasi pelayanan kesehatan.
Detil SKPD - Dinas Kesehatan

196111061989011004

Data Pejabat

© 2019 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Pati