Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Fakta di Musyker PMI Ini Bikin Bupati Besar Hati

Selasa (16/1), Palang Merah Indonesia (PMI) Pati menyelenggarakan Musyawarah Kerja di Aula Gedung  PMI Jalan Dokter Soesanto Pati. Dalam agenda tahunan yang dihadiri oleh seluruh pengurus PMI ini, terungkap sejumlah fakta menarik yang membuat Bupati selaku Ketua PMI Cabang Pati besar hati.

Fakta pertama adalah terlaksananya  program-program PMI dengan tanpa adanya kendala yang berarti.  "Walaupun kadang-kadang sebagai ketua saya tidak bisa mengawal kegiatan, akan tetapi saya upayakan untuk tetap memantau terus gerak langkah PMI", terang Haryanto.

Fakta selanjutnya yang membuat Ketua PMI bangga adalah saldo PMI yang di luar dugaan. "Walaupun sering memberikan bantuan ke mana-mana dan aktif pula dalam berbagai kegiatan Bansos, PMI masih mempunyai saldo anggaran", ujar Bupati.

Saldo anggaran yang tidak selalu dihabiskan, lanjut Haryanto, nantinya akan dipakai untuk kegiatan kemanusian dan Bansos di tahun berikutnya.

"Seperti contoh ini saldo di tahun 2017 akan digunakan lagi di tahun 2018. Di sini, PMI semakin tidak ada bencana semakin kita punya anggaran", ujar Bupati.

Menurut Bupati, musyawarah kerja tahunan ini bertujuan untuk membahas  program kerja PMI di tahun yang baru. "Seperti tahun 2018 ini, diadakan untuk membahas sekaligus menyepakati program-program PMI di tahun 2018 bagi seluruh pengurus PMI, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan", pungkasnya. (fn4/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar