Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Entry Data e-PPGBM Dan Laporan Rutin Di Website Sigizi Terpadu Harus Dilaksanakan Setiap Bulan

surveilans ppgm 1

Dalam meningkatkan kapasitas tenaga kesehatan melaksanakan kegiatan surveilans gizi yang tercatat dan terlaporkan melalui website sigizi terpadu dengan modulnya Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM). Dinas Kesehatan Kabupaten Pati pada Senin (25/7/022) menyelenggarakan Pertemuan Penguatan Surveilans Gizi Melalui e-PPGBM di Ruang Amaryllis Hotel New Merdeka Pati.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr. Aviani Tritanti Venusia, MM yang diwakili oleh Kabid Kesmas Dinkes Pati, Etty Irianingrum, SKM, M.Kes, menyampaikan bahwa entry data e-PPGBM dan laporan rutin di website sigizi terpadu harus dilaksanakan setiap bulan. Hal ini sesuai kesepakatan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat Provinsi Jawa Tengah, bahwa data yang akan digunakan adalah data yang bersumber dari e-PPGBM. Capaian entry hasil pengukuran berat dan tinggi badan juga dijadikan dasar intervensi percepatan penurunan stunting yang ada di Kabupaten Pati.

Kegiatan ini diikuti oleh Petugas Gizi Puskesmas dan Bidan Koordinator/Bidan Desa yang berasal dari 29 Puskesmas serta anggota tim Program Nasional Penurunan Prevalensi Stunting & Wasting dari 9 Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Pati, dengan Narasumber utama adalah Project Management Officer (PMO) Kemenkes RI, Dakhlan Choeron, SKM, MKM.

Seperti diketahui untuk praktek entry data di website sigizi terpadu diselenggarakan pada  5 dan 6 Agustus 2022.

0 Komentar

    Tambah Komentar