Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Warga Luar Pati Juga Antusias Ikuti Kirab Budaya Imlek

Jum"at sore (16/2) kirab budaya dalam rangka memperingati perayaan tahun baru cina, atau tahun baru imlek, mampu menarik ribuan penonton. Hal ini menunjukkan bahwa antusias warga, baik warga lokal hingga luar Pati haus akan hiburan.

Anton penonton yang berasal dari Kayen, sangat mendukung dan mengapresiasi adanya acara seperti kirab budaya. Menurutnya kegiatan ini sangat positif. "Lebih lebih untuk warga Pati yang sangat haus hiburan seperti kirab ini, walaupun di Pati sering ada hiburan dangdut," ungkap Anton.

Ribuan penonton yang menyaksikan kirab ini tampak antusias dengan memadati sepanjang jalan yang dilalui rombongan kirab. Seperti Rina, yang jauh- jauh dari Lasem Rembang turut menyaksikan kirab. Sebagai warga luar daerah Pati, ia pun merasa senang dan sangat menikmati pertunjukan yang ada dalam kirab ini. Wanita yang baru kali pertama menyaksikan kirab budaya imlek ini, tetap antusias menontok pertunjukan, meskipun harus berpanas- panasan. "Kirab perayaan imlek seperti di Kabupaten Pati ini belum tentu ada di kabupaten lainnya. Kedepan agar kirab ini lebih meriah lagi dari segi peserta kirab sendiri dan penontonnya," harap wanita yang berasal dari Lasem Rembang itu.

Selain warga Pati dan luar Pati yang ikut menyaksikan kirab, Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin beserta Forkompimda Pati turut hadir serta ikut berkeliling bersama peserta kirab. Kirab pun dimeriahkan oleh para peserta kirab dari Kabupaten Pati. Bahkan peserta kirab pun berasal dari luar kota seperti Tegal, Semarang, Kudus, Lasem, dan Ponorogo. (Po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar