Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Industri Kreatif Membangun Perekonomian Bangsa


Menurut saya ada dua penghambat industri kreatif untuk terus berkembang dan bersaing dengan produk import yaitu Teknologi dan Toleransi.
 
Banyak yang belum mengenal akan Strategi pemasaran melalui internet yaitu memperluas jaringan penjualan melalui Internet. Karena dengan memasarkan produk melalui internet, produk kita lebih dikenal banyak orang. Strategi bisnis ini dapat menjangkau manusia tanpa batas ruang dan waktu. Sehingga timbullah istilah pemasaran menggunakan internet, atau Internet Marketing.
Sebagai contoh pada Forum Kaskus.Us, banyak industri kreatif yang memasarkan produknya di sana dan sudah terbukti banyak yang mampu memperluas pasar dengan cara mempromosikan produk secara online.
fjb kaskus Industri Kreatif Membangun Perekonomian Bangsa
Tapi bagaimana untuk industri kreatif di plosok desa? Itu PR untuk pemerintah dan kita untuk mendukung mereka agar melek teknologi.
Dukungan pemerintah akan industri kreatif ini juga sangat berarti, karena banyak industri kreatif yang terhambat pengembangannya, Pemerintah harusnya berusaha untuk mendorong industri  yang strategis untuk maju. Mereka membutuhkan pemerintah dalam beberapa hal seperti pemberian insentif, pembiyayaan, HAKI, dan juga promosinya.
Cara lain untuk mendukung industri kreatif indonesia adalah dengan cara pengurangan import produk luar ke indonesia guna pengurangan konsumsi rakyat indonesia terhadap produk luar yang nyatanya produk dalam negeri juga tidak kalah kualitasnya dengan produk import.
Kalau industri kreatif indonesia dapat berkembang dengan baik tentu ini juga merupakan upaya memajukan bangsung khususnya dalam bidang ekonomi.

0 Komentar

    Tambah Komentar