Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Hari Anti Korupsi Se-Dunia


Hampir di semua negara, korupsi merupakan masalah yang cukup serius. Tak pandang bulu, apakah di negara maju, negara berkembang, atau negara miskin, korupsi merupakan masalah yang sangat berarti. Namun demikian, tidaklah mudah untuk menghilangkannya penyakit yang satu ini. Tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu kerjasama yang kuat dari berbagai pihak, bahu-membahu memberantas korupsi di suatu negara.
Mungkin angka korupsi di suatu negara bisa ditekan, namun yang namanya korupsi, tidak akan bisa dihilangkan begitu saja dari bumi ini. Ibarat dalam dunia pewayangan, ada Pandawa dan Kurawa. Pandawa melambangkan tokoh kebaikan sedangkan Kurawa melambangkan tokoh kejahatan. Mereka  akan selalu ada. Walaupun bertentangan, keduanya akan beriringan sehingga membuat cerita di bumi ini jadi lebih hidup. Keduanya saling mengalahkan, saling menjatuhkan, dan saling melumpuhkan.
Bagaimanapun juga, tokoh jahat harus dilenyapkan walau tidak menutup kemungkinan akan lahir tokoh-tokoh jahat berikutnya. Demikian juga dengan korupsi. Segala bentuk korupsi harus diberantas di negara ini. Upaya apapun perlu ditempuh, untuk menciptakan kehidupan bernegara yang aman, tertib dan damai. Momentum hari “Anti Korupsi Se-Dunia” ini, semoga bisa dijadikan sebagai pacuan untuk memberantas korupsi di negara ini. Menegakkan keadilan sehingga rakyat menjadi tenteram.

0 Komentar

    Tambah Komentar