Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Komponen Penting Dalam Perawatan Mobil

Ban.
Ban merupakan salah satu komponen penting dalam merawat mobil. Untuk merawat ban mobil ini, sebaiknya rajin untuk mengecek tekanan ban mobil tersebut. Pastikan tekanan ban mobil Anda sesuai dengan spesifikasi yang diberikan dalam buku manual. Jika Anda tiap hari bepergian dengan ban,
maka usahakan mengganti ban setelah 1-2 tahun pemakaian.

Aki Mobil.
Untuk perawatan aki mobil ini, sebaiknya hal pertama yang Anda lakukan adalah memastikan untuk melepas kabel aki dari baterai sebelum membersihkan aki mobil tersebut. Pakailah sikat untuk membersihkan kabel dan gunakan juga larutan air dicampur dengan baking soda supaya kabel aki
mobil tersebut bersih dari segala kotoran yang menempel. Setelah selesai, coba cek koneksi kabel
pastikan juga apakah aki mobil Anda sudah pas pada dudukannya apa belum.

Oli Mobil.
Pada umumnya perawatan mobil dengan motor sama dalam hal oli. Pastikan oli mobil Anda rutin diganti setiap 1 bulan sekali, agar mesin tidak cepat aus dan rusak. Pergantian obi mobil setiap bulannya juga akan menimbulkan kesan halus setiap mesin mobil dijalankan tiap harinya.

Rem.
Rem ini merupakan komponen mobil yang memegang peranan penting dalam sebuah mobil. Karena dengan berfungsinya rem, maka perjalanan Anda setiap harinya akan aman dan nyaman. Bayangkan apabila rem mobil ada tidak berfungsi dengan baik, maka dijamin Anda akan was-was dalam mengendarai mobil Anda.

Wiper Kaca Depan Dan Belakang.
Untuk perawatan mobil untuk wiper kaca baik depan maupun belakang bisa dilakukan sendiri karena
merupakan pekerjaan yang mudah. Siper kaca ini akan membantu Anda dalam perjalanan ketika hujan
deras sedang berlangsung. Merawat wiper kaca ini, hanya dengan menggunakan air, lap basah, dan
lap kering. Usahakan merawat wiper kaca mobil ini dilakukan rutin setiap hari sekaligus membersihkan kaca mobil.

Air Conditioner.
Setiap mobil pasti memiliki AC, karena dengan menggunakan AC seluruh penumpang yang ada di dalam mobil akan merasa nyaman dengan udara yang dingin dan sejuk. Untuk perawatan ac mobil ini biasanya akan lebih mudah jika dengan bantuan montir yang melakukannya.

Semoga artikel tentang informasi tentang tips perawatan mobil dapat bermanfaat. 

0 Komentar

    Tambah Komentar