Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Ini Pesan Gubernur Ganjar Pranowo untuk Pelajar di Pati

GanjarPATI – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan pesan kepada pelajar di Pati untuk giat belajar, yakin cita-cita tercapai, dan yang paling penting inovatif. Hal itu disampaikan Ganjar, usai menjadi guru selama satu jam dalam agenda “Ganjar Mengajar” di SMK Negeri Jawa Tengah, Pati, Rabu (4/11/2015).
Pesan saya, jadilah pelajar yang rajin dan giat belajar, serta inovatif. Kalau tidak inovatif, kita akan kalah bersaing dengan negara-negara ASEAN. Soalnya, MEA sebentar lagi akan tiba,” pesan Ganjar.
Selain itu, kata dia, budaya ngajeni (menghargai) orangtua dan guru, tata krama, sopan santun dan budi pekerti yang baik harus dijunjung pelajar. Kriteria itulah yang dinilai Ganjar sebagai manusia unggul.
Ia juga berpesan, pelajar di Pati harus bisa menggali potensi yang ada di Pati untuk ditampilkan pada dunia. Tepung mokaf, misalnya. Tepung pengganti terigu ini yang sumber daya alamnya banyak ditemukan di Pati bisa menjadi produk unggulan.
”Tanpa kita sadari, setiap hari kita makan gandum. Padahal, itu bukan produk kita. Saat ini kita harus mulai menampilkan produk sendiri kepada dunia,” tukasnya.
sumber : http://www.murianews.com
 

0 Komentar

    Tambah Komentar