Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Pati Terbanyak Sekolah Nominasi Penerima Penghargaan Adiwiyata

Sekolah-sekolah di Pati, tahun ini masuk nominasi penerima penghargaan Adiwiyata.  Ini mendukung Kota Pati berpeluang untuk menerima penghargaan Adipura / Adipura Kencana untuk kesekian kalinya tahun ini.Ada sembilan sekolah di Kabupaten Pati, yang tahun ini masuk kategori nominasi penerima penghargaan Adiwiyata.  Mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SLTA.

Jumat pagi (13/11), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pati, Drs. Sarpan, SH. MM mengatakan, dengan banyaknya sekolah di Pati yang menjadi nominasi penerima penghargaan Adiwiyata, akan memberikan peluang besar untuk kembali meraih Adipura/Adipura Kencana.

“Tapi dari paparan Bupati Pati, oleh salah seorang dewan penilai,  penghargaan Adipura akan berubah namanya. Mudah-mudahan paparan Bupati yang didampingi Kepala Disdik, Kepala DPU, dan Kepala BLH, bisa berbuah hasil, Pati memperoleh Adipura atau Adipura Kencana,” tuturnya.

Selain Kabupaten Pati, kata Kepala Disdik, menyusul terbanyak sekolah nominasi penerima Adiwiyata, Kota Magelang. Diharapkan, dengan bertambahnya jumlah sekolah nominasi penerima Adiwiyata, akan memberikan nilai tambah bagi Pati mempertahankan diri sebagai Kota Adipura Kencana.

“Jadi meski Pati ini kota kering, ternyata teman-teman di sekolah bisa menjaga tetap hijau, rindang, sejuk, aman dan nyaman,” terang Drs. Sarpan, SH. MM.

Sekolah-sekolah yang dinominasikan mendapatkan Adiwiyata tahun ini diantaranya, SD Dengkek, SD Kuthoharjo 3, SMP 3,  SMP N 4, SMP 7, SMA N 2 Pati, SMK N 1, SMK N 3, dan SMK Tunas Harapan.

sumber berita: pasfmpati.com

sumber ilustrasi gambar: news.okezone.com

 

0 Komentar

    Tambah Komentar