Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Kirap Piala Adipura Keliling Kota Dengan Sepeda Santai

adipura-e Piala Penghargaan Adipura 2015 dikirap keliling Kota Pati. Kirap piala dibidang kebersihan, keasrian dan keindahan Kota dengan pengelolaan ramah lingkungan itu, dengan bersepeda santai bersama, yang start dan finish di depan halaman Kantor Bupati Pati.
Sekitar pukul 7.30, Piala Adipura yang diraih Kota Pati tahun ini dikirab menggunakan kendaraan bak terbuka, diiringi dengan rombongan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan pejabatan SKPD dengan bersepeda santai.
Usai mengirap piala Adipura, didampingi Dandim 0718/Pati Letkol. Inf. Heri Setiyono, dan Kapolres Pati AKBP R. Setijo Nugroho Hasto. HP,SIK,  Bupati Pati, Haryanto mengatakan,  penghargaan Adipura 2015 merupakan yang ke-9 kalinya diraih Kota Pati.  Dan melalui kirap itu, agar masyarakat tahu kiprah mereka selama ini turut berperan dalam meraih Adipura, dengan membudayakan hidup bersih.
“Dan kirap ini untuk memberitahu kepada masyarakat, bahwa Kabupaten Pati masih diberi penghargaan untuk Kota Bersih, Kota Teduh dan Kota Ramah Lingkungan. Sekalipun tidak Adipura Kencana yang untuk Kota-kota metro yang hanya untuk Kota Surabaya, Kota Balikpapan, dan Kota Kendari,” terangnya.
emberian penghargaan Adipura tahun ini, kata Bupati Pati, Haryanto, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena kriteria dan mekanisme penilaian Adipura 2015, terbilang rumit. Sehingga Kota-kota yang menerima penghargaan Adipura berkurang drastis.
“Dulu ratusan daerah mendapatkan Adipura, sekarang hanya 68 Kabupaten/Kota se – Indonesia, dari 538 kabupaten/Kota. Ini merupakan keberhasilan semua pihak, dan dorongan semua pihak bekerjasama Forkompinda dan seluruh masyarakat Kabupaten Pati,” katanya.
Tidaknya piala Adipura saja, penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN), dan penghargaan Kodim 0718/Pati sebagai Kodim Madya tingkat terbaik ketiga tingkat Mabes Angkatan Darat. Usai kirab, Bupati Haryanto dan Komandan Kodim 0718/Pati, Letkol Inf. Heri Setiyono berkunjung dan mengikuti test HIV, dengan hasil test negatif HIV/AIDS.
sumber berita : pasfm pati.com
photo  : http://www.murianews.com

0 Komentar

    Tambah Komentar