Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Cegah Narkoba, BNNP Jateng Sosialisasi P4GN di Kab. Pati

 

2

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng kembali menggelar sosialisasi pencegahan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika(P4GN) di Hotel Safin, Jumat-Sabtu 11 dan 12 Nopember 2016. Kali ini dikhususkan bagi aparatur Pemerintahan dan Pelajar SMU setempat. Sosialisasi diselenggarakan dalam 2 (dua) angkatan. Angkatan pertama pada hari Jumat 11 Nopember 2016, ditujukan untuk aparatur Pemerintah setempat dan angkatan kedua pada hari Sabtu 12 Nopember 2016 ditujukan untuk pelajar setempat.

Dalam sosialisasi tersebut, bertindak sebagai pembicara adalah Susanto selaku Kabid Pencegahan Dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jateng. Susanto menyampaikan tema Indonesia Dalam Pusaran Ancaman “Proxy War”. Perang Proxy (Proxy War) merupakan perang antara dua pihak yang tidak saling berhadap-hadapan, namun menggunakan pihak ketiga untuk mengalahkan musuh.

Dalam perang proxy ini, tidak dapat dikenali siapa kawan dan siapa lawan karena musuh mengendalikan non-state actors. Bentuk Ancaman “Proxy War” Di Indonesia dapat berupa Gerakan Sparatisme, Radikallisme,Kejahatan Narkoba, Pornografi, Tawuran, dan Demontrasi Anarkis.peyalangunaan Nrakoba di Indonesia sangat tinggi mengakibatkan Indonesia Sasaran Gelap Peredaran Narkotika. Permasalahan Narkoba di Indonesia sangat komplek karena modus Operendi yang digunakan selalu berubah-ubah.

P4GN adalah Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor serta bahan adiktif lainnya kecuali bahan adiktif untuk tembakau dan alkohol. Arah Kebijakan P4gn, PendudukIndonesia ImunTerhadap Lahgun Narkoba & Menumbuhkan Sikap Menolak Narkoba Dan Menciptakan Lingkungan Bebas Narkoba, Penduduk Indonesia (Penyalahguna Narkoba) Secara Bertahap Mendapat Layanan Rehabilitasi Medis Dan Rehabilitasi Sosial, Menumpas Jaringan Sindikat Narkoba Hingga Ke Akar-Akarnya Dan Penghancuran Ekonomi Sindikat Melalui Penyitaan Aset Yang Berasal Dari Tindak Pidana Narkoba

Sutriyaningsih selaku nara sumber ke-2 menyampaikan materi “Pengenalan Narkoba Dan Ancaman Penyalahgunaannya”. Kejahatan Narkoba sudah sangat serius, Menumpas Jaringan sindikat narkoba hingga ke akar-akarnya dan penghancuran ekonomi sindikat melalui penyitaan aset yang berasal dari tindak pidana narkoba. Narkoba adalah Narkotika Phisikotrofika dan zat aditif lainnya. Jenis Narkotika Berdasarkan Efeknya: Stimulan, Stimulan, Halusinogen.

Maksud dari tema nara sumber ke-2 ini untuk membentengi lingkungan aparatur Pemerintahan dan Pendidikan dari pengaruh narkotika. Mengingat, peredaran narkotika sudah merambah disegala lini dan lapisan masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Narkotika Nasional Provinsi (BNNP)  Jateng kembali menggelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Hotel Safin, Jumat-Sabtu 11 dan 12 Nopember 2016. Kali ini dikhususkan bagi aparatur Pemerintahan dan Pelajar SMU setempat. Sosialisasi diselenggarakan dalam 2 (dua) angkatan.Angkatan Pertama pada hari Jumat 11 Nopember 2016, sosialisasi ditujukan untuk aparatur Pemerintah setempat dan angkatan kedua pada hari Sabtu 12 Nopember 2016 sosialisasi ditujukan untuk Pelejar setempat.

0 Komentar

    Tambah Komentar