Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Warga Desa Sambiroto Pati Kini Lebih Nyaman Nikmati Jalan Lingkungan

Warga Desa Sambiroto, Kecamatan Tayu, Pati, kini sudah bisa menikmati jalan lingkungan yang lebih nyaman. Dalam beberapa waktu terakhir ini, dilakukan penataan jalan dengan rabat beton.

Sebagian dukuh, sebagian pengerjaannya sudah selesai dilakukan, dan sebagian lagi masih berjalan. Seperti halnya, di lingkungan RT 6 RW 2 Desa Sambiroto. Penataan jalan dengan rabat beton, kini masih berjalan.

Imron, Ketua RT 6 RW 2 Desa Sambiroto mengatakan, penatan jalan dengan rabbat beton tersebut, merupakan bagian dari program “Seratus Kosong Seratus”.

“Di antara aplikasi progam tersebut adalah  untuk kegiatan pembenahan permukiman, sanitasi, penanganan sampah,  bahaya kebakaran, dan hidup bersih. Program ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas lingkungan,” ujarnya.

Dirinya menyatakan, selain pembenahan infrastruktur, untuk di wilayahnya juga ada penambahan tempat sampah sebanyak 8 unit. Tempat sampah tersebut diletakkan di tempat strategis, sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya  dengan maksimal dan lingkungan terjaga kebersihannya.

Lebih lanjut dia mengatakan, program tersebut, merupakan kelanjutan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan, yang kemudian disebut Program Peningkatan Kualitas Permukiman (P2KP).

“Dulu, di desa kami memang mendapatkan program PNPM. Mungkin saja pemerintah menilai pelaksanaan di tempat kami maksimal, kemudian ternyata kami mendapatkan program lanjutan untuk penataan lingkungan. Harapannya, tentu ini dapat meningkatkan kualitas perilaku masyarakat,” pungkasnya.
 
sumber berita     : http://www.koranmuria.com

0 Komentar

    Tambah Komentar