Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Baru Poliklinik Jantung Dan Pembuluh Darah RSUD Soewondo Pati

RSUD. Soewondo Pati menambah satu pelayanan baru yakni poliklinik jantung dan pembuluh darah. Adanya satu unit pelayanan baru ini merupakan pelayanan unggulan baru dan pertama kalinya di Karesidenan Pati.

Wakil direktur RSUD. Soewondo Pati, dr. Tuty Ingniati, Mkes, mengatakan poliklinik jantung dan pembuluh darah itu dilengkapi dengan beberapa alat yang mendukung pemeriksaan, salah satunya Holter Monitor yang mempu memantau aktivitas listrik jantung selama 24 jam.

“Pelayanan jantung dengan alat yang bernama holter baru ada di RSUD. Soewondo Pati. Dilayani oleh dr. Mustika Mahbubi spesialis jantung dan pembuluh darah. Pelayanan setiap hari kerja dari Senin sampai Sabtu,” terangnya.

Wakil Direktur menambahkan, pelayanan yang berkaitan dengan tindakan yang berhubungan dengan jantung dilakukan setiap Sabtu. Poliklinik ini melayani pasien dari BPJS atau pun umum baik rawat jalan maupun pasien dengan rawat inap, ICU, IGD dan layanan konsultasi.

“Alat yang tersedia adalah alat ekokardiografi, alat treatmil test maupun alat holter monitor, dimana selain dokter  jantung ada juga dua perawat yang sudah terlatih,” ungkapnya.

Tuty Ingniati, Mkes, berharap dengan adanya klinik jantung yang merupakan pelayanan tambahan yang baru dan pertama kali di Karesidenen Pati, bisa mengatasi keluhan pada jantung dan pembuluh darah masyarakat Kabupaten Pati dan sekitarnya. Sehingga masyarakat tidak perlu pergi jauh ke Semarang untuk mendapatkan pelayanan pengobatan jantung.

sumber berita dan gambar: http://wartapati.com

0 Komentar

    Tambah Komentar