Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

PEMKAB ANGGARKAN Rp. 1,5 MILIAR

Kondisi ruas jalan yang menghubungkan Sukolilo-Kudus tepatnya di Desa Wegil mengalami kerusakan yang cukup parah. Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berencana melakukan perbaikan tahun ini.
Saat ini perbaikan masih menunggu proses lelang. Kabid Binamarga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Faisal mengatakan, untuk perbaikan jalan tersebut pihaknya mengaku telah dianggarkan dana sekitar Rp. 1,5 milliar.
Dana tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Setelah proses lelang perbaikan dapat segera dilakukan dan ditargetkan sebelum akhir tahun pembenahan itu bisa dirampungkan.
"Kami hanya tinggal menunggu proses lelang untuk perbaikan itu," kata Faisal. Diakuinya curah hujan yang cukup tinggi memang mempengaruhi kondisi jalan.
Tidak hanya jalan Kabupaten, namun jalan Provinsi dan jalan Nasional juga banyak yang mengalami kerusakan akibat genanagan air tersebut. Khususnya untuk jalan aspal. "Seperti untuk jalan Kabupaten terjadi di jalan Pati-Gabus yang banyak genangan di jalan sehingga rentan menyebabkan kerusakan," jelasnya.
Untuk mengatasi permasalahan itu kedepan pihaknya akan berupaya memaksimalkan pemeliharaan. Hanya saja dalam pemeliharan itu pihaknya mengaku tetap harus mempertimbangkan faktor cuaca.
"Tentunya kami tidak ingin setelah pemeliharan nanti mudah rusak lagi gara-gara masih banyak genangan air," imbuhnya. Hanya saja diakuinya saat ini untuk material pemeliharaan sudah dilakukan proses pelelangan. Jika tahapan lelang itu sudah rampung tentu proses pemeliharan tentu bisa dilakukan secepatnya.
 
sumber berita              : Suara Merdeka (Suara Muria), Selasa, 28 Pebruari 2017.
sumber gambar /photo : prfmnews.com

0 Komentar

    Tambah Komentar