Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Empat Desa Wisata Dirintis

Dinas Kepemudaan,Olahraga, dan Pariwisata (Dinkorapar) kembali membuat rintisan desa wisata,. Langkah tersebut dilakukan menyusul semakin meningkatnya potensi wisata di Kabupaten Pati.
Kepala Dinkorapar, Sigit Hartoko mengungkapkan, sejumlah desa yang telah diapkan untuk menjadi rintisan desa wisata adalah Desa Jimbaran, KecamatanKayen dengan keberadaan Dua Pancurnya dan Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong dengan keberadaan Waduk Gunungrowonya.
"Sedangkan untuk dua desa lainnya saat ini tengah kami cari yang memang benar-benar potensial dijadikan desa wisata," kata Sigit Hartoko kemarin. Dikatakannya  untuk menjadi desa rintisan tidak bisa hanya sekedar memiliki lokasi wsata saja. Namun seluruhnya masyarakat desa juga diharapkan dapat mendorong semangat kepariwisataan di desa tersebut.
Destinasi Wisata
"Sehingga nantinya daerah itu bisa menjadi desinasi wisata yang benar-benar terjaga keamanan serta kenyamananya,"imbuhnya. Dirinya mengaku cukup optimistis dengan dibetuknya rintisan desa wisata itu mampu mendongrak minat wisatawan untuk datang ke Pati. Apalagi saat ini cukup banyak ditemukan destinasi wisata baru.
"Seperti untuk di Desa Sitiluhur itu selain waduk Gunungrowo juga ada air terjun yang cukup bagus untuk dikembangkan, ujarnya.
Pihaknya juga mengaku cukup mengapresiasi dengan keberadaan Desa Wisata Talun yang terbilang saat ini sudah bagus dalam hal pengelolaanya. Bahkan upaya pengembangan kawasan tersebut dikatakannya semakin maju. " informasi yang saya dengar dalam waktu dekat ini juga akan ada listrik yang masuk ke lokasi wisata itu. Ini tentu mendadi faktor pendukung yang luar biasa," tambahnya.
 
Sumber berita      : Suara Merdeka ( Suara Muria, Sabtu, 4 Maret 2017)
gambar/Photo      : http://tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

0 Komentar

    Tambah Komentar