Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Harga Bawang Putih dan Telur Merangkak Naik


TRANSAKSI : Pedagang sedang melayani pembeli di Pasar Kayen kemarin.
 

KAYEN – Sejumlah harga komoditas kebutuhan pokok jelang Ramadan di Kayen mulai merangkak naik. Seperti harga telur yang mengalami kenaikan Rp 4 ribu dan bawang putih yang mencapai kenaikan Rp 15 ribu per kilogram.

Siti Nur Jannah, pedagang sembako di Pasar Kayen mengakui hal tersebut. Menurutnya, Bawang putih yang awalnya Rp 20 ribu per kilogram kemudian sempat menjadi Rp 25 ribu, sekarang  mencapai harganya Rp 40 ribu. ”Peningkatan harga bawang putih ini sudah terjadi sejak tiga minggu terakhir,” jelasnya kemarin.

Ditambahkan, harga telur juga ikut naik. Yakni yang awalnya Rp 16 ribu, kini menjadi Rp 20 ribu per kilogram. Peningkatan harga ini menurutnya biasa. Sebab, mau mendekati Ramdan dan Lebaran. ”Akibatnya, jumlah pembeli saat ini mulai ada penurunan,” keluhnya.

Sementara, komoditas bahan kebutuhan masak seperti cabai merah, rawit, bawang merah dan minyak harganya masih stabil. ”Saya membeli sejumlah bahan dari Purwodadi saat sore hari dan paginya baru dijual,” jelasnya.

Ia berharap, harga komoditas pasar menjelang Puasa bisa turun. Supaya warga bisa membeli dengan harga yang wajar. ”Masalahnya kalau harganya murah seperti di Pasar Purwodadi jumlah pembelinya selalu ramai. Kalau naik terus yang beli juga sedikit,” tandasnya. (HP/HP/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar