Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Polsek Gunungwungkal Gencar Razia Miras


RAZIA: Jajaran Polsek Gunungwungkal sedang melakukan Operasi Cipta Kondisi 2017 di Desa Ngetuk, Gunungwungkal kemarin.
 

GUNUNGWUNGKAL – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan, jajaran Polsek Gunungwungkal telah melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi yang ditingkatkan dengan sasaran minuman keras (Miras) kemarin.

Kegiatan operasi kepolisian tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunungwungkal AKP Sutopo bersama 7 orang anggotanya. Setelah memeriksa Gubug milik Sutopo yang beralamat di Desa Gunungwungkal RT 1 RW 1, polisi berhasil menemukan 2 botol arak putih dan 1 botol aqua kecil miras oplosan.

Selanjutnya, polisi juga menyasar warung milik Sukano di Desa Gajihan RT 5 RW 1. Di tempat ini, kapolsek bersama anak buahnya berhasil menyita 2 botol anggur merah. Sementara, di warung milik Sumarni Desa Ngetuk RT 3 RW 3 berhasil mengamankan 1 botol anggur kolesom.

Kapolsek Gunungwungkal AKP Sutopo saat dikonfirmasi menerangkan, bahwa benar telah dilakukan operasi miras di sejumlah warung di wilayah hukumnya. Selanjutnya barang bukti miras diamankan di mapolsek setempat.

Karena terbukti menjual miras, ketiga pemilik warung yakni Sutopo, Sumarni dan Sukano digelandang di mapolsek untuk menandatangani surat pernyataan. ”Para pelaku yang berhasil kami tangkap, mengaku terpaksa menjual minuman haram tersebut karena himpitan ekonomi. Itu sebabnya hukuman yang kami berikan juga sangat ringan, hanya berupa penandatanganan surat pernyataan,” kata AKP Sutopo.

Ditambahkannya, Operasi Cipta Kondisi tersebut dilakukan oleh jajaran Polsek Gunungwungkal agar keamanan dan kenyamanan menjelang Bulan Ramadan bisa tetap terjaga. ”Ini kami giatkan supaya tidak ada kegaduhan maupun kerusuhan. Karena menjelang Puasa, biasanya pedagang miras memang menjamur, dan itu tidak baik,” katanya.

Lebih lanjut, selain melakukan penggeledahan di sejumlah warung, jajaran Polsek Gunungwungkal juga akan mempergiat patroli di wilayah Kecamatan Gunungwungkal. ”Kami akan terus bekerja supaya situasi di wilayah kami bisa selalu kondusif,” harapnya. (HP/HP/MK)
 

0 Komentar

    Tambah Komentar