Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Berdebu, Jalan Batangan-Jaken Ancam Kesehatan Pengendara


 

BATANGAN - Jalan Batangan-Jaken, tepatnya di Jalan Gadel, Kecamatan Batangan dikeluhkan pengendara sepeda motor. Pasalnya banyak aspal yang mengelupas, bergelombang dan debu tebal menyelimuti. Selain itu, jalannya licin dan banyak kerikil berserakan.

Jalan beraspal tersebut, kini rusak lantaran sering diguyur hujan dan dilewati truk-truk besar. Pemeliharaan jalan juga minim, sehingga pengendara sepeda motor paling rentan penyakit dan rawan celaka jika tidak segera ditangani.

Ahmad Sahal, salah satu pengendara motor yang melintas mengatakan, selama jalan berdebu, akan banyak masyarakat yang terserang batuk. Pandangan juga terbatas, sehingga jika tiba-tiba ada kendaraan dari arah berlawanan akan membahayakan.

 “Selain mengganggu kesehatan, juga mengganggu pedagang. Terutama pedagang makanan yang ada di sepanjang jalan itu. Jika ada kendaraan yang melintas debunya pasti berterbangan serta menghalangi pandangan,” ujarnya.

Pihaknya sangat berharap jalan secepatnya dapat dilakukan pengaspalan untuk menghindari penebalan debu.

Hal senada juga diutarakan pengguna jalan, Muhammad Rokim. Menurutnya, saat melintas di daerah ini terpaksa menggunakan tangan satu. Sebab tangan yang lain berfungsi untuk menutup mulut dan hidung.

”Apabila hari panas dan tidak hujan, debunya minta ampun banyaknya. Sehingga, mengganggu jalan yang melintas. Jadi harapan kami jalan ini dapat segera diperbaiki. Karena sudah mendekati bulan puasa. Pasalnya jalan ini penghubung antara kecamatan Batangan dan Kecamatan Jaken,” terangnya. (HP/HP/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar