Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Bupati Lantik Satlinmas Inti Kabupaten Pati

 

Bupati Pati Haryanto secara resmi melantik Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Inti dan mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Satuan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Pati hari ini (27/7)  di Pendopo Kabupaten Pati.

Sebanyak 70 anggota Satlinmas merupakan warga masyarakat berasal dari berbagai desa se Kabupaten Pati,  yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, penanggulangan bencana serta ikut memelihara ketentraman dan ketertiban umum sehingga mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di masyarakat guna menciptakan situasi tertib tentram dan aman.

Bupati Pati dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Satuan Perlindungan Masyarakat di Kabupaten Pati bertujuan untuk menyatukan pemahaman para stakeholders dalam pembinaan dan pemberdayaan Satlinmas dalam rangka memberikan makna dan semangat bagi segenap warga Satlinmas untuk tetap mengabdi pada masyarakat. “Melalui Forum ini, kami harapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota Satlinmas dalam penanganan gangguan perlindungan masyarakat dalam penanganan gangguan dan ancaman dengan cepat dan tepat,” jelasnya.

Dalam pengukuhan itu, Bupati menekankan dua hal penting yang harus dijalankan oleh pengurus Forkomlinmas Kabupaten Pati, pertama untuk bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh- sungguh, ikhlas dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas berdasarkan peraturan perundang- undangan. Kedua, sebagai pengurus Forkomlinmas, yang merupakan mitra masyarakat harus dapat membangun komunikasi yang harmonis, sekaligus bersinergi dengan berbagai pihak.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mencanangkan “Satlinmas sahabat anak” sebagai komitmen dalam mewujudkan Kabupaten layak anak. Dimana peran Satlinmas dalam menjaga dan mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Saya sangat mendukung dan memberikan penghargaan setinggi- tingginya atas prakarsa gerakan Satlinmas sahabat anak. Melalui gerakan ini diharapkan Satlinmas menjadi sahabat anak yang tidak ditakuti oleh anak sehingga dapat menjaga anak- anak Pati dari hal- hal negatif,” terang Bupati. (PO/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar