Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Mengantisipasi Berita Hoax, Diskominfo Selenggarakan Literasi Media.

 DSC00463
 

Dinas Kominfo Kabupaten Pati mengadakan Paparan tentang Literasi Media. Acara ini bertempat di Sekda Pati, Rabu (30/08/2017) dan dihadiri oleh perwakilan SMA se-Kabupaten Pati. Paparan ini adalah rangkaian kegiatan Diskominfo bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap pemberitaan yang bersifat hoax.

 
DSC00488
 

Dalam paparan ini, menghadirkan narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah, Dra. Dyah Widiastuti, Kasie Sumberdaya Kehumasan dan Komunikasi Publik yang memaparkan berkaitan Sikap Pemerintah terhadap Pemberitaan Hoax. "Untuk mengantisipasi berita hoax, kita harus hati-hati dengan judul sensasional yang provokatif. Untuk informasi yang diperoleh dari website atau mencantumkan link, cermatilah alamat URL situs dimaksud, Perhatikan darimana berita berasal dan siapa sumbernya. Cek keaslian foto dan ikut serta grup diskusi anti-hoax" papar Dyah Widiastuti.

Pembicara kedua narasumber dari Bagian Humas Setda Kab. Pati, Fithri Nugrahani S., S.Sos, M.Si yang memaparkan tentang Menangkal Berita Hoax. Fithri menyampaikan "Literasi Media bertujuan untuk mencegah dampak media pada khalayak dan menyiapkan khalayak agar menjadi konsumen media yang kritis".

0 Komentar

    Tambah Komentar