Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Upacara HUT TNI Ke 72 Tahun 2017 di Pati

hutTNI

Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang dilaksanakan setiap tahun, tepatnya tanggal 5 Oktober, adalah merupakan Pelestarian Tradisi, Nilai Juang dan Memupuk Kebanggaan serta Jiwa Korsa TNI .Pati –Rabu (05/10/2017) , secara serentak institusi yang identik baju hijau ini menggelar upacara peringatan HUT TNI ke 72, bertempat di Alun-Alun Simpang Lima Pati.

Peringatan HUT dimulai dengan upacara yang dipimpin oleh Bupati Pati Haryanto. Sebelum upacara digelar, diawali dengan mempertunjukan drama kolosal, yang mengambil tema perjuangan kusuma bangsa dalam melawan penjajah.

Bupati Pati mengingatkan kepada generasi muda, supaya bisa mengisi kemerdekaan ini dengan karya dan prestasi yang baik. Menurutnya, kebersamaan antara TNI, Polri dan Pemerintah serta masyarakat harus terus dibangun.

“Untuk generasi muda kita harus meniru kekompakan, kesolitan yang telah dikembangkan dalam jiwa TNI, kekompakan, kebersamaan dalam menjalin kerja sama kepada seluruh unsur sangatlah penting untuk menjaga negara kesatuan republik Indonesia, “jelasnya.

Sebagai generasi muda, diperlukan kejernihan dalam berfikir dan berbuat. Tumbuhkan jiwa positif dalam memaknai setiap hal yang terjadi dimasyarakat kususnya di Kabupaten Pati.

“Dalam membangun pati, perlu adanya pemikiran yang positif, jangan hanya bisa mengomentari yang jelek, tetapi harus meniru hal yang baik, sehingga Pati bisa maju dan sejahtera.”Pungkasnya.
piagamHUTTNIAcara tambahan dalam HUT TNI ke 72 usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada beberapa orang berprestasi, pemotongan tumpeng serta tiup lilin sebagai ucapan selamat yang diberikan dari Polri serta seluruh unsur.

Adapun tema HUT TNI Ke-72 Tahun 2017 yaitu, "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur".
 
Tema tersebut bermakna bahwa TNI bertujuan merefleksikan niat, tekad dan semangat patriotik dan profesionalisme prajurit TNI untuk selalu berbuat dan berkarya lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI.
 
Lahirnya TNI adalah dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan selamanya untuk rakyat.  Bagi TNI, sikap patriotik sejati dan peningkatan profesionalisme serta keberadaannya dicintai rakyat adalah kunci kekuatan TNI dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan negara.
 
Dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, dapat diyakini akan menjadi daya tangkal yang maha dahsyat guna menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian.
 

0 Komentar

    Tambah Komentar