Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Riuhnya GOR Pesantenan, Mendadak Diserbu Utusan Dari 26 Kabupaten/Kota

 

Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Pati bekerja sama dengan pengurus PTMSI Provinsi Jawa Tengah mulai hari ini punya hajatan besar di Pati. Mereka menggelar Kejuaraan  Tenis  Meja  Kelompok  Umur  Tingkat  Provinsi  Jawa  Tengah  pada 29-31 Oktober  2017 . "Ini kami gelar dalam rangka menyiapkan para atlet se-Jawa Tengah dalam menghadapi Porprov 2018", terang Bupati Pati Haryanto yang juga merupakan Ketua PTMSI Jawa Tengah saat membuka kejuaraan tersebut, Minggu (29/10), di GOR Pesantenan Pati.

Semenjak menjabat sebagai ketua PTMSI Jateng yang baru, Haryanto mengaku perlu mengadakan kejuaraan-kejuaraan semacam ini agar prestasi atlet tenis meja di Jawa Tengah semakin meningkat di tingkat nasional.

Senada dengan Haryanto,  Ketua Harian  PTMSI Kabupaten Pati, Kaswaji, yang juga merupakan Ketua Panitia Kejuaraan Tenis Meja Kelompok Umur Tingkat Provinsi Jawa Tengah,  juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur prestasi atlit  secara bertahap, berjenjang, dan berkesinambungan mulai dari usia dini hingga dewasa.

Selain itu, menurutnya, juga sebagai evaluasi terhadap pembinaan Pengurus Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Dan yang paling penting, lanjut Kaswaji, adalah sebagai wahana untuk memilih atlet tenis meja berbakat yang akan dibina lebih lanjut di PTMSI Provinsi Jawa Tengah.

"Adapun sasarannya adalah Atlet-atlet tenis meja berbakat yang ada di wilayah provinsi baik itu beregu putra  dan putri, perorangan  putra  dan putri, mulai dari kelompok usia dini, pemula, dan yunior", jelas Ketua Panitia.

Kejuaraan Tenis Meja Kelompok Umur ini rencananya dilaksanakan pada 29-31 Oktober 2017, mulai pukul  08.00 WIB di GOR Pesantenan Pati. Hingga saat ini, menurut Kaswaji, jumlah peserta secara keseluruhan dari 26 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah sebanyak 280 atlet. "Masing - masing kelompok akan diambil juara I, II, dan II bersama, dan akan mendapatkan Medali, Piagam dan uang pembinaan", imbuhnya.

Ditanya soal biaya penyelenggaraan Kejuaraan Tenis Meja Kelompok Umur Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017, Kaswaji mengatakan sumbernya dari Dana Hibah APBD Kabupaten Pati lewat KONI Kabupaten Pati, serta dari para sponsor. (fn1 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar