Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Outbound Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati

Kaliurang-Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati bekerjasama dengan Pilar Teknotama Yogyakarta, menyelenggarakan Outbound dengan tema “Peningkatan Motivasi dan Kinerja Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati . Acara yang diselenggarakan selama 2 hari dimulai Sabtu (11/11) sampai dengan Minggu (12/11) bertempat di Hotel Griya Persada, dan lokasi hari kedua di “Lava Tour Merapi,  Kaliurang Yogyakarta.

Peserta outbound ini terdiri dari pejabat struktural eselon II serta para Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati. Kegiatan ini dihadiri pula Bupati Pati Haryanto yang kembali menekankan pentingnya Guyub rukun makaryo mewujudkan noto projo mbangun deso. Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa, diera sekarang ini kita dituntut untuk saling bersinergi antar OPD, dan hendaknya saling mengisi setiap kekurangan  yang ada. Prestasi Kabupaten Pati yang baru saja diterima seperti Satya Lencana Karya bakti Praja Nugraha dan Parasamnya Purnakarya Nugraha pada hakekatnya itu adalah bukti nyata prestasi OPD, Bupati hanya mewakili untuk mengambilnya.

Sesuai tema, tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk lebih meningkatkan motivasi serta  kinerja para peserta yang bisa diaplikasikan di OPD masing-masing. Dalam konteks pekerjaan, motivasi merupakan salah satu faktor penting dalam mendorong seorang pegawai untuk bekerja. Ada tiga elemen kunci dalam motivasi yaitu upaya, tujuan organisasi dan kebutuhan. Upaya merupakan ukuran intensitas. Bila seseorang termotivasi maka ia akan berupaya sekuat tenaga untuk mencapai tujuan, namun belum tentu upaya yang tinggi akan menghasilkan kinerja yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan intensitas dan kualitas dari upaya tersebut serta difokuskan pada tujuan organisasi.

0 Komentar

    Tambah Komentar