Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Upacara Luar Biasa yang Tak Biasa

Setiap sebulan sekali kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pati selalu menggelar upacara luar biasa. Disebut luar biasa karena waktu pelaksanaannya yang memang tak biasa karena tak bersamaan dengan hari-hari besar nasional.

Upacara luar biasa bulan Januari 2018 yang jatuh pada Senin (8/1), tampak semakin "tak biasa" manakala Bagian Kesra yang mendapat jatah untuk menyiapkan petugas upacara justru menampilkan pejabat dan staf yg sudah tak muda lagi. Padahal biasanya yang ditunjuk adalah mereka-mereka yang masih muda (di bawah 40 tahun-red).

Tak pelak, bisik-bisik gaduh peserta pun menyeruak. Ada pula yang kaget, seperti misalnya Endang, salah satu peserta upacara yang sempat di wawancarai tim liputan Humas Setda  Pati.

Kendati banyak petugas yang sudah berumur, upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Pati Haryanto  ini berlangsung cukup lancar dan baik.

Seperti misalnya petugas pengibar bendera yaitu Ibu Dewi, Ibu Hanum dan Ibu Eny yang kesemuanya adalah Kasubbag dan staf senior bagian Kesra  Setda  Pati.

"saya sempat grogi dan tidak pede dengan penunjukan ini. Tetapi ini adalah tugas dan saya harus melaksanakannya" ujar Hanum.

"Dengan adanya ini diharapkan para pemuda dan yunior di kalangan Setda Pati  pada khususnya dan semua pemuda umumnya untuk jangan sampai kalah dengan yang senior atau yang sudah berumur. Baik itu dalam semangatnya maupun dalam skill-nya", pungkas Hanum. (fn1/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar