Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Pemkab Gencar Kembangkan Sarana Olahraga di Tingkat Kecamatan

Pemerintah Kabupaten Pati kini makin gencar kembangkan sarana olah raga di tingkat kecamatan. Hal itu nampak saat Bupati meresmikan lapangan tenis di Desa Growong Lor Kecamatan Juwana. Karena pembangunannya memakai APBD, fasilitas olahraga ini pun diresmikan tak berselang lama setelah acara peresmian seluruh proyek di Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2017, yang diadakan di Pasar Tayu beberapa waktu lalu.  "Hari ini peresmiannya juga akan ditandai dengan pertandingan antara perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga beberapa perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya di Kabupaten Pati. Dan saya pun tentu akan ikut bertanding untuk merasakan atmosfer pertandingan di lapangan tenis yang baru saja selesai dibangun ini", tutur Bupati Pati Haryanto saat meresmikan lapangan tenis indoor berstandar KONI tersebut.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Muspika Juwana, serta Anggota DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto itu, Bupati mengungkapkan bahwa  pembangunan lapangan tersebut  menelan biaya 1,17 M di atas tanah bondo deso di yang telah disetujui oleh BPD Desa Growong Lor.

Pada kesempatan ini Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa dirinya  merasa senang bisa mewujudkan keinginan setiap warganya dalam dalam bidang pembangunan.

“Dalam hal pembangunan saya menyakini harus bisa terwujud, karena dulu angan-angan warga Juwana adalah untuk bisa mempunyai lapangan indoor. Allhamdulillah ini sudah kita wujudkan, dan ini di peruntukan untuk semua, dalam artian umum yang ada di Kabupaten Pati. Baik itu dari desa mana, kecamatan mana, silahkan saja ikut bermain yang penting ada komunikasi yang baik,” kata Bupati Pati.

Lebih lanjut, Haryanto menekankan agar nantinya lapangan yang sudah dibangun pemerintah daerah ini bisa dijaga dan dirawat dengan baik sehingga bisa memacu prestasi dan bisa mencetak atlet-atlet tenis lapangan.

“Karena ini aset tanahnya milik pemerintah desa namun pengelolaannya dari Pemda. Jadi kami mohon kerjasamanya, mudah-mudahan dengan fasilitas lapangan yang kita bangun menambah semangat olahraga khususnya tenis dan utamanya kita mencetak atlet atlet tenis lapangan, karena dulu animo masyarakat tenis yang banyak sekali adalah dari Juwana. Mudah-mudahan dengan kita bangunkan lapangan tennis indoor,  bisa menambah semangat mereka, ” imbuh Haryanto

Sementara itu, Kepala Desa Growong Lor, Gunarto berharap agar nantinya lapangan itu bisa menampung potensi pemuda-pemudi Desa Growong Lor khususnya Juwana atau bahkan diluar Juwana yang ada di Kabupaten Pati sehingga memunculkan atlet-atlet tenis yang potensial serta bisa membawa nama Pati di ajang kompetisi yang lebih tinggi. (fn4 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar