Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Jelang Tahun Politik, Sekda Harapkan ASN untuk Lakukan Hal Ini

Memasuki tahun politik ini Sekda Pati Suharyono meminta semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk netral. Hal ini disampaikannya pada Rapat Koordinasi Tim Fasilitasi Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 (Desk Pilkada) di Ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan Sekda, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan, Kabag Humas, Pawanslu, KPU, TNI Polri serta?para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat. Tugas desk Pilkada menurut Haryono adalah memfasilitasi pelaksanaan Pilgub yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 nanti.

Tujuan dari acara ini adalah rapat kordinasi netralitas semua ASN di dalam pelaksanaan Pilgub. "Tidak ada boleh memihak pada salah satu pasangan calon karena akan ada sanksi yang akan dijatuhkan kepada PNS/ASN yang melanggar aturan yang sudah ditentukan", terang Suharyono.

Tindak lanjutnya, imbuh Suharyono, adalah berupa hukuman disiplin dari sedang sampai berat. "Untuk persiapannya sendiri sudah tidak ada kendala, KPU dan Pawanslu sudah  melaksanakan tugasnya dengan baik. Pemda sudah memfasilitasi sarana dan  prasarana serta anggaran untuk pelaksanaan Pilkada ", terang Sekda. Pihaknya juga berharap pelaksanaan Pilkada  nantinya lancar tidak ada kendala yang berarti. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar