Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Secara Aklamasi, Saiful Arifin Terpilih Jadi Ketua Persipa

Musyawarah cabang Persipa digelar hari ini (28/2), di ruang Kembang Joyo Setda Kabupaten Pati. Agenda muscab kali ini, memilih ketua umum persipa periode 2018-2021. Dalam musyawarah ini, merupakan sidang lanjutan dari sidang sebelumnya untuk memilih ketua sebelumnya yang mundur dari jabatan ketua umum.

Sidang pun dibuka oleh Slamet, salah satu pengurus Asosiasi Kabupaten (Askap) Persipa, selaku ketua sidang, menawarkan dan meminta persetujuan kepada seluruh peserta sidang satu nama yang dianggap mampu dan berkompeten untuk memimpin Persipa Pati. "Bapak Saiful Arifin adalah nama yang ditawarkan dan dianggap mampu untuk memimpin Persipa Pati," tawar Slamet dalam sidang itu.

Secara aklamasi seluruh peserta sidang yang dihadiri ketua Askap, Dinparpora, dan perwakilan perkumpulan sepak bola yang ada di kabupaten Pati kompak menyatakan setuju atas keputusan sidang hari ini.

Usai terpilih menjadi ketua umum Persipa untuk tiga tahun mendatang, Saiful Arifin mengajak seluruh pihak agar bersatu dalam memajukan persepakbolaan di Pati. "Kita satukan pandangan, visi, misi dan komunikasi seluruh elemen persepakbolaan yang ada di Pati ini untuk memecahkan semua problem Persipa selama ini"  ajak Wakil Bupati yang akrab disapa Safin itu.

Safin mengungkapkan, salah satu problem yang mendesak adalah penyelamatan keikutsertaan di kompetsi liga 3. "Apabila tahun 2018 tidak mengikuti kompetisi, maka dua tahun kedepan Persipa akan terkena diskualifikasi tidak boleh mengikuti kompetisi ini," jelasnya.

Langkah awal Safin sebagai ketua terpilih, memerintahkan ketua Askap untuk segera mengurus dan mendaftarkan Persipa, agar bisa berpartisipasi pada liga 3 tahun 2018 ini.

Ia pun berjanji akan segera berbenah agar Persipa bisa berprestasi. "Kita prioritaskan pencarian bibit lokal dengan pembinaan dan kompetisi kelompok umur cabang olahraga sepak bola, agar didapat bibit pemain hasil binaan kita sendiri," tegasnya.

Dengan kebersamaan, keterbukaan dan komunikasi, Arifin berharap Persipa bisa menjadi tim yang disegani dan membaggakan bagi masyarakat Pati baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Sementara itu, Ketua Askap Pati, Edy Siwoyo optimis Persipa mampu berprestasi lagi, di bawah kepemimpinan Saiful Arifin.

"Kita akan fokuskan untuk pembinaan, mulai usia dini dan seterusnya," pungkas Edy. (Po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar