Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Tak Ingin Gagal Raih Adipura ke 11, Inilah Wejangan Sekda Untuk Penerusnya

Sebagai salah satu ujung tombak perolehan Adipura, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati mempunyai beban berat untuk mempertahankan adipura ke 11. Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Suharyono pun menitipkan penilaian Adipura 2018, kepada penerusnya, A. Faisal selaku Kepala DPUTR yang baru.

Suharyono menghimbau pada Kepala DPUTR dan seluruh pegawai, untuk menyambut kedatangan tim penilai Adipura mulai Rabu ini (14/3) di Kabupaten Pati. Ia berharap, kerja keras seluruh jajaran DPUTR dalam mempertahankan Adipura, dapat terwujud. "Penilaian Adipura, jangan sampai gagal. Karena kita sudah mendapatkan Adipura 10 kali berturut-turut. Semoga Pati bisa menjadi yang terbaik se-Jawa tengah," harap Haryono optimis.

Hal itu diungkapkan Suharyono saat Pisah sambut kepala DPUTR Pati berlangsung Selasa (13/3) di Aula dinas itu. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pati, Ketua DPRD Pati, Kepala OPD se-Kabupaten Pati turut hadir memberikan ucapan selamat pada Kepala DPUTR yang baru.

Sekda Kabupaten Pati ini menuturkan, dengan dil pelantikan JPT Pratama Kepala DPUTR Pati pada 2 Maret lalu, ini menandakan tugasnya sebagai Plt Kepala DPUTR telah berakhir. Untuk itu pada pisah sambut ini, ia menyerahkan memori pada A. Faisal selaku kepala DPUTR Pati yang baru.

"Pengganti saya, Saudara Faisal semula menjabat sebagai Kabid Bina Marga, jadi sudah tidak asing dengan pekerjaan di DPUTR ini," imbuh Haryono.

Kepala DPUTR Pati yang baru A.Faisal, berkesempatan menyampaikan salam perpisahannya pada sang senior. Ia mengenal sosok Suharyono sebagai atasan yang tenang dan sabar dalam menghadapi bawahan. Selama 12 tahun menjabat sebagai Kepala DPUTR, Faisal mengungkapkan Suharyono tak pernah sekalipun memarahi pegawainya. "Selama menjabat sebagai Kepala DPU Pati, infrastruktur seperti jalan, jembatan, taman, pasar di Kabupaten Pati berhasil terwujud di bawah kepemimpinan Pak Haryono," kenang Faisal.

Faisal pun mendoakan agar atasannya yang kini menjadi Sekda itu, semakin sukses dan tetap semangat dalam membina seluruh OPD di Kabupaten Pati. "Tentu saja dalam pergaulan pasti ada kesalahan dan kekurangan, kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Semoga Bapak selalu sukses berkarya dan tetap semangat dalam mengemban tugas," pungkasnya. (po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar