Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Inilah Jurus Rahasia Satpol PP Atasi Kekurangan Tenaga Penegak Perda

Semenjak adanya kebijakan moratorium atau penundaan pengadaan CPNS, Satpol PP Kabupaten Pati kekurangan personil penegak Perda. Untuk mengatasi hal itu, instansi ini kerap memberikan  pelatihan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) agar mereka menjadi satuan yang profesional, sekaligus dalam beberapa kesempatan dapat diperbantukan untuk melaksanakan tugas pokok Satpol sebagai penegak Perda.

 "Ke depan Satlinmas yang sudah terlatih, akan diperbantukan untuk kegiatan-kegiatan Satpol termasuk dalam hal penegakan Perda mengingat jumlah personil Satpol PP yang masih kurang", ungkap Kasatpol PP Kabupaten Pati Hadi Santosa, baru-baru ini, pada  acara pelatihan SAR Satlinmas di kantor Unit Pelabuhan Kelas III Juwana.

Ka Satpol PP juga berharap Satlinmas nantinya tidak hanya dipakai pada kegiatan insidental saja. "Apalagi cuma muncul di acara orang punya hajat saja", imbuhnya.

Ia pun berpesan pada segenap peserta pelatihan SAR,  agar mereka menjadi kesatuan tanggap bencana baik saat kebakaran, banjir, maupun saat ada korban tenggelam.

"Saya berharap semua Satlinmas dapat mengikuti setiap kegiatan dalam pelatihan ini serta dapat memanfaatkan ilmunya dengan baik, sehingga menjadi kesatuan yang tidak dipandang sebelah mata saja", pungkasnya. (fn4 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar