Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

TMMD Ke 101 Tahun 2018 : Program Kolaborasi antara TNI dan Pemkab Pati dalam Mengikat Kebersamaan

Kodim 0718/ Pati menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 101 Tahun 2018 (4/4) di lapangan sepak bola Desa Godo kecamatan Winong Pati.

Pelaksanaan program TMMD Tahap I Tahun 2018 ini akan berlangsung dari tanggal 4 April - 3 Mei 2018, dengan sasaran fisik berupa betonisasi jalan, pembuatan poskampling, rehabilitasi rumah kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan jambanisasi. Selain itu sasaran non fisik antara lain pengobatan gratis, donor darah, pelayanan kependudukan dan pelayanan SIM.

Budi Wibowo, Asisten Administrasi Setda Provinsi Jawa Tengah selaku inspektur dalam upacara pembukaan ini mengatakan, TMMD mengangkat tema TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa maka itu TMMD ini harus disukseskan bersama.

"Inilah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan.

Kita ingin seluruh desa di Jawa Tengah semakin maju dan mandiri serta kehidupan rakyat Jawa Tengah yang semakin sejahtera," tegasnya.

Pembangunan infrastruktur sarana prasarana fasilitas umum dan sosial, lanjut Budi menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah. Hal itu merupakan salah satu cara membuka isolasi antar desa sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah.

"Selain semua itu dengan sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah yang menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi, serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi yang positif," pungkasnya.

Pembukaan TMMD REGULER KE 101 TAHUN 2018 diresmikan dengan pemukulan gong oleh Asisten Pemerintahan Sekda Jateng Budi Wibowo didampingi Forkompinda Kabupaten Pati. Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah program prona, pemberian santunan kematian, penyerahan bed pelayanan KB, penyerahan bantuan bibit ikan, penyerahan bantuan kloset, penanaman pohon, peninjauan pelayanan KB, pelayanan kesehatan, pelayanan donor darah, peninjauan RTLH, diakhiri pengecoran betonisasi secara simbolis. (po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar