Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Inginkan Angka Kematian Ibu Melahirkan Turun, Inilah Himbauan Bupati pada Bidan Desa

Bupati Pati Haryanto, menginginkan angka kematian pada Ibu saat melahirkan, di Kabupaten Pati semakin menurun. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati saat acara penyerahan SK Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Puskesmas Juwana Selasa (10/4) ini.

Di sela sambutannya, Haryanto menghimbau kepada bidan desa untuk sering melakukan pemeriksaan dan pembinaan kepada ibu hamil. Khususnya bagi ibu hamil yang beresiko tinggi. Dari pemeriksaan ini, diharapkan dapat memantau kondisi ibu hamil. "Tujuannya tentu untuk menurunkan angka kematian ibu saat melahirkan," ujar Bupati.

Menurut Asisten Pembangunan Ekonomi dan Kesra dr Edi Sulistyono MM saat dimintai keterangan tim liputan humas setda Pati mengemukakan di tahun 2017, angka kematian ibu saat melahirkan sebanyak 17 orang. Sedangkan sampai bulan maret 2018 angka kematian ibu saat melahirkan berjumlah 3 orang. "Bidan desa punya peran untuk menekan angka kematian ibu saat melahirkan," imbuh Edi yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati. (po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar