Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Tujuh Puskesmas Ini, Akhirnya Terima SK BLUD Penuh

Bupati Pati Haryanto siang ini (9/4) menyerahkan Surat Keputusan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kepada tujuh puskesmas di Kabupaten Pati secara simbolis. Penyerahan SK bertempat di Puskesmas Margoyoso II.

Tujuh puskesmas yang mendapatkan surat keputusan BLUD secara penuh tersebut diantaranya Puskesmas Margoyoso I, Puskesmas Margoyoso II, Puskesmas Tayu I, Puskesmas Tayu II, Puskesmas Cluwak, Puskesmas Dukuhseti dan yang terakhir Puskemas Gunungwungkal.

Sebelumnya, penganggaran atau operasional Puskesmas tersebut masih berada di Dinas Kesehatan Kabupaten Pati. Namun dengan SK BLUD penuh, maka anggaran atau operasional dan pengelolaan secara penuh sudah diserahkan ke tujuh Puskesmas itu.

Bupati Haryanto dalam sambutannya menghimbau kepada Kepala Puskesmas penerima SK BLUD penuh agar dalam melayani masyarakat harus dengan profesional dan pelayanan prima, "Jangan hanya memburu hasil atau kapitalnya saja," tegas Haryanto.

Tahap ke depan, tujuh Puskesmas ini akan memiliki instalasi rawat inap. "Dalam waktu dekat semua Puskemas akan ditingkatkan jadi Puskemas rawat inap," pungkas Bupati. (po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar