Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Pati Tuan Rumah Puncak Peringatan HKGPKK dan BBGRM Tingkat Provinsi

Kabupaten Pati akan menjadi tuan rumah puncak peringatan sekaligus  Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Hari Kesatuan Gerak  PKK tingkat Provinsi Jawa Tengah ke-46.

Guna menyambut acara yang akan digelar pada 26 April 2018 tersebut,  Bupati memberikan arahan agar segala sesuatunya dipersiapkan dengan baik, karena banyak kabupaten lain sudah menyatakan kesediaanya untuk ikut berpartisipasi dan hadir dalam acara tersebut.

"Kita yang punya daerah dan punya sumber daya. Kalau tidak dimaksimalkan ya keliru, karena semua dibiayai tinggal kita merencanakan dan melaksanakannya", ujar Bupati Pati Haryanto di acara Pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten masa bakti 2018 - 2023, baru-baru ini di Pendopo Kabupaten Pati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa HKG PKK dan BBGRM merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat. Jika BBGRM lebih fokus pada upaya pelestarian sifat gotong royong masyarakat, HKG PKK digelar untuk untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga, karena keluarga merupakan fondasi dasar kehidupan masyarakat.

"Bulan bakti gotong royong masyarakat ini juga dalam rangka menggugah dan menggerakan semangat pembangunan maupun pemberdayaan di daerah masing masing. Untuk itu mohon bantuannya agar semua pihak termasuk kepala desa agar terlibat", pinta Bupati.

Pada kegiatan pelantikan itu, kepada pengurus PKK yang baru dilantik,  Bupati berpesan agar prestasi yang sudah diraih oleh pengurus lama agar bisa dipertahankan, baik prestasi tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

"Tak lupa ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pengurus PKK lama yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik serta sudah mendampingi tugas kami selaku kepala daerah selama lima tahun", pungkas Haryanto. (fn2/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar