Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Ini Harapan Bupati Untuk Primadona Puskesmas di Pati Selatan

Usai menyerahkan SK Pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) penuh untuk puskesmas di wilayah eks kawedanan Kayen plus, Bupati Pati Haryanto ungkapkan fakta tentang puskesmas Kayen.

Rupanya, puskesmas Kayen sampai saat ini tetap jadi primadona masyarakat, kendati di wilayah itu telah dibangun RSUD. "Sampai saat ini di wilayah Pati Selatan, puskesmas Kayen paling ramai dikunjungi pasien, walaupun di Kayen sendiri sudah memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen," ujar Bupati.

Untuk itu kepala daerah Kabupaten Pati ini berharap seluruh jajaran puskesmas Kayen lebih ekstra dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Terlebih mengingat banyaknya warga di daerah ini dibanding dengan daerah lain. "Apalagi prosentase keluhan masyarakat paling banyak Pati Selatan ini, sehingga tenaga medisnya mesti bekerja ekstra untuk meningkatkan pelayanan," tegasnya.

Ia pun mengungkapkan, suatu keharusan dalam peningkatan pelayanan kesehatan. Apalagi puskesmas sudah diberi kewewenangan penuh dalam mengelola baik operasional dan anggaran. Itu berarti pemerintah daerah sudah memberikan kepercayaan pada kepada puskesmas dalam pengelolaan BLUD sepenuhnya. "Namun kewenangan ini tidak berarti lepas dari naungan Dinas Kesehatan," imbuh Haryanto mengingatkan.

Tak lupa Bupati pun menghimbau kepada seluruh puskesmas, untuk tanggap terhadap keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan. "Di era zaman now, agar langsung tanggap terhadap keluhan masyarakat.  Keluhan - keluhan tersebut belum tentu jelek atau negatif semuanya, sehingga perlu diperhatikan, jangan dianggap sepele," tandas Bupati. (po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar